Published On: Kam, Sep 18th, 2014

Kasat Narkoba Polres Tuban Diganti

TUBAN

SEMANGAT BARU: Kapolres TUban Ucu Kuspriyadi saat melantik Iptu Budi menjadi Kasat narkoba, Kamis (18/09/2014) pagi. (foto: MUHLISHIN)

SEMANGAT BARU: Kapolres TUban Ucu Kuspriyadi saat melantik Iptu Budi menjadi Kasat narkoba, Kamis (18/09/2014) pagi. (foto: MUHLISHIN)

seputartuban.com-Tidak seperti lazimnya, pergantian jabatan Kasat Resnarkoba Polres TUban dari Kompol Gatot Subagyo kepada Iptu Budi Friyanto, Kamis (18/09/2014) pagi, tak disertai dengan prosesi serah terima jabatan.

Budi sebelumnya menjabat sebagai Kaur Bin Ops Sat Reskrim Polres Tuban, sedangkan Kompol Gatot langsung menikmati masa pensiun.

“Memang tidak dilakukan serah terima jabatan karena Kasat yang lama sudah purna (pensiun). Prosedurnya seperti itu, penyerahan jabatan dari kapolres langsung,” jelas Kapolres Tuban AKBP Ucu Kuspriyadi usai pelantikan di mapolres setempat.

Diharapkan, pergantian ini tidak hanya semangat di awal-awal saja tetapi harus lebih meningkat dan lebih baik.

“Saya berharap jangan sampai seperti baterai yang semangat saat masih baru, tetapi kalau sudah lama kendor. Saya minta kasat yang baru ini seperti listrik. Hanya bisa padam apabila dipadamkan dari pusatnya,” tandas Ucu.

Selain itu, menurut dia, saat ini persepsi masyarakat dan petugas harus diubah. Sebab para pengguna narkoba itu bukan pelaku kejahatan, tetapi sebenarnya mereka adalah korban. Karena faktanya mereka tidak sengaja menyerumuskan diri menjadi pecandu narkoba. Untuk penanganannya harus lebih ditekankan kepada pendekatan keluarga.

“Untuk penanganan lebih ditekankan pada pencegahan. Sebab barang-barang berbahaya tersebut perlu dilakukan pemberatasan agar tidak merusak generasi muda,” kata dia.

Disebutkan, hingga September 2014 ini ada sebanyak 29 kasus yang sudah ditangani oleh Sat Resnarkoba Polres Tuban. Dari 29 kasus tersebut, 22 kasus peredaran pil karnopen dan limakasus peredaran sabu-sabu dengan 30 orang tersangka yang diamankan.  MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author

Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. Selamat Komandan…!!!!!

    Sikat Karnopen…, iso opo ora …????????????