Published On: Jum, Agu 24th, 2018

Kasat Lantas Polres Tuban dan Kapolsek Tambakboyo Dimutasi

seputartuban.com,TUBAN – Dua Perwira jajaran Polres Tuban dimutasi, Jumat (24/8/2018) dilakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) di aula Serbaguna Mapolres Tuban. Keduanya adalah jabatan Kasat Lantas dan Kapolsek Tambakboyo.

JABATAN BARU : Proses Sertijab Kasat Lantas dan Kapolsek Tambakboyo di Aula Serbaguna Mapolres Tuban

AKP Eko Iskandar sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Tuban selama 23 bulan, menempati posisi baru sebagai Kasat lantas Polres Pasuruan. Sedangkan jabatan yang ditinggalkan ditempati AKP Heangki Fuariputra yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Magetan.

Kemudian AKP Nor Chozin yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tambakboyo menempati jabatan baru sebagai Kapolsek Lamongan Kota yang akan naik pangkat menjadi Kompol. Sedangkan jabatan yang ditinggalkan diisi oleh wajah lama namun baru pindah dari luar Polres Tuban. Yakni AKP Rukimin yang sebelumnya menjabat seagai Kasat Lantas Polres Ngawi dan sebelumnya pernah juga menjabat sebagai Kapolsek Montong.

Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono, dalam sambutan proses Sertijab berharap jajarannya lebih optimal dalam menjalankan tugas dan fungsinya. “Mari kita mewujudkan Kamtibmas di Tuban Bumi Wali agar tetap menjadi aman dan kondusif,” harapnya.

Acara sertijab tersebut dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Cabang Tuban, Pejabat Utama (PJU ) Polres Tuban, dan seluruh Kapolsek jajaran serta anggota Satlantas Polres Tuban.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Tuban, Haengki Fuariputra usai Sertijab mengatakan sejumlah tantangan di wilayah hukum Polres Tuban sudah dipahami dirinya. Tantangan tersebut bersama satuannya akan berupaya diselesaikan menjadi hal positif yakni soal kemacetan dan kecelakaan lalu lintas. “Saya akan melanjutkan program-program pak Eko, yang mana dalam keseriusannya menangani hal-hal tersebut,” tegasnya. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

About the Author