Published On: Jum, Okt 7th, 2016

Kasat Lantas dan Kapolsek Diganti

TUBAN

seputartuban.com –5 perwira di satuan dan jajaran Polres Tuban dimutasi, Serah Terima Jabatan (Sertijab) tersebut dilakukan Kamis (6/10/2016) pagi di Aula Serbaguna Mapolres Tuban.

PENYEGARAN : Prosesi Sertijab perwiran Polres di Aula Serbaguna Mapolres Tuban

PENYEGARAN : Prosesi Sertijab perwiran Polres di Aula Serbaguna Mapolres Tuban

Mereka adalah AKP Dyno Indra Setiadi, ia yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Tuban pindah tugas di Polda Jatim.  Posisinya digantikan oleh AKP Eko Iskandar yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Blitar.

Kemudian Kapolsek Parengan yang sebelumnya dijabat oleh AKP Ahmad Kusrin, ia dimutasi menjadi Kapolsek Senori. Sedangkan posisinya digantikan oleh AKP Basir yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Bancar.

Sedangkan jabatan Kapolsek Bancar digantikan oleh AKP Benu Hamzah yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Merakurak. Sedangkan AKP Simon Triono yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Senori dipindah menjadi Kapolsek Merakurak.

Serah terima jabatan ini dilaksanakan berdasarkan surat telegram Kapolda Jatim nomor : Kep/1607/IX/2016 tertanggal 23 September 2016. Tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan perwira atau mutasi pada jajaran Polda Jatim.

“Harapan kami pada pejabat baru ini semoga dapat menyegerakan untuk menyesuaikan diri pada masing-masing jabatan yang diamanatkan. Jika ada yang perlu dibenahi dari pejabat lama maka silahkan dirubah secara signifikan,” terang Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad usai memimpin Sertijab.

Kapolres juga menyampaikan terimakasih atas pengabdian dan dedikasi yang sudah diberikan para perwira selama menjabat. Terutama mereka yang telah memberikan sumbangsih pikiran serta tenaganya demi kemajuan tugas dan kinerja kepolisian.

Sedangkan pemimpin dikatakan berhasil bukan dinilai pada jabatanya saja. Melainkan dari sikap dan apa yang ditinggalkan untuk diteruskan perjuangannya. “Jika ditempat lama sudah bagus silahkan dikembangkan dan diteruskan ditempat baru. Ini masa penyegaran anggota,”  pungkasnya. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author