Published On: Sen, Mar 3rd, 2014

Karyawan PT. KPA Tuntut Uang Makan

Share This
Tags

JENU

seputartuban.com – Puluhan karyawan PT. Karya Putra Agung (KPA), outsourching PT. IKSG, anak perusahaan PT Semen Indonesia melakukan aksi mogok kerja di perusahaan itu, Senin (3/3/2014) pagi.

Outourching PT IKSG Demo

MOGOK KERJA : Karyawan PT KPA saat pertemuan dengan manajemen perusahaan

Aksi ini dipicu karena belum dipenuhinya 3 tuntutan karyawan. Yakni meminta tambahan intensif berupa uang makan, uang transport dan uang kehadiran kerja. Selama ini, para karyawan mengaku belum pernah diberikan intensif tersebut.  Sehingga, karyawan yang bekerja sebagai pembuat kantong semen itu mogok kerja.

Koordinator aksi, Mahmudin saat dikonfirmasi usai aksi mengatakan pekerja melakukan aksi mogok kerja karena tuntutan para karyawan belum mendapat keputusan dari PT. KPA. Sehingga diinginkan agar terjadi pertemuan untuk membahas hal ini, agar tuntutan pekerja dapat disepakati. “Tadi sudah disepakati, yaitu pemberian uang makan Rp. 8 ribu per hari. Sebelumnya belum diberikan, jadi kita meminta, ” Ujar warga Desa Karangasem, Kecamatan Jenu ini.

Sementara itu Kabiro Humas PT Semen Indonesia, Harry Soebagyo saat dikonfirmasi melalui ponselnya mengatakan bahwa seluruh karyawan yang aksi merupakan pekerja PT. KPA. Oleh pihak menejemen perusahaan sudah dilakukan persetujuan dengan memberikan uang makan sebesar Rp. 8 ribu per-orang.” Sudah dipenuhi, aman besok sudah tidak mogok kerja lagi, ” jelasnya. (han)

Facebook Comments

About the Author