Published On: Jum, Nov 13th, 2015

Karyawan PLN Keracunan Tumpeng Hari Jadi Tuban

Share This
Tags
TUBAN
BARANG BUKTI: Dua dari dari lima tumpeng nasi yang membuat keracunan karyawan PLN di bawa ke Polres Tuban, Jumat (13/11/2015) pagi.

BARANG BUKTI: Dua dari dari lima tumpeng nasi yang membuat keracunan karyawan PLN di bawa ke Polres Tuban, Jumat (13/11/2015) pagi.

seputartuban.com – Perayaan sederhana HUT Kabupaten Tuban ke 722 di lingkungan kantor PLN yang berada di Jalan AKBP Soeroko membawa korban, Jumat (13/11/2015) pagi.

Sedikitnya 20 karyawan PLN mengalami keracunan usai menyantap nasi tumpeng, termasuk Kepala Tehnik Ali Usman. Gejala keracunan itu sendiri baru dirasakan para karyawan 30 menit setelah mengepung lima tumpeng secara beramai-ramai.
Acara syukuran sederhana menandai Hari Jadi Kabupaten Tuban yang dilakukan seusai para karyawan PLN senam rutin Jumat pagi ini, berubah histeris begitu puluhan karyawan PLN mengeluh pening disertai mual. Bahkan beberapa di antaranya sempat pingsan dan harus dilarikan ke RSUD Tuban.
Sementara sejumlah karyawan lainnya kondisinya perlahan membaik, setelah diberi pertolongan secara tradisional dengan air kelapa muda.
Kapolsek Tuban, AKP Suparan Hanafi, membenarkan peristiwa keracunan tersebut. Hanya saja, dia belum bisa merinci musabab insiden itu secara medis karena masih dilakukan pendalaman oleh Polres Tuban. Sisa dua tumpeng ditelisik untuk mengkonfirmasi kandungan racun apa hingga membuat para karyawan PLN tersebut “shut down”.
“Dari data yang kami terima, hampir seluruh karyawan keracunan setelah menyantap nasi tumpeng. Dua karyawan dibawa ke RSUD dan lainnya tak sampai parah setelah diberi minum air kelapa hijau,” tutur Suparan.
Sementara Kepala Tehnik PLN Tuban, Ali Usman, mengaku sempat merasakan hal serupa. Namun dia memastikan seluruh karyawan tetap dapat melaksanakan aktivitas pekerjaan kembali.
“Tidak  sampai parah kok. Sedang dua karyawan yang dibawa ke RSUD besok sudah dapat bekerja kembali,” katanya. ARIF AHMAD AKBAR
Facebook Comments

About the Author