Published On: Sab, Mar 2nd, 2013

Karyawan Mogok Kerja, Mc Connell Doweel Bungkam

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

JENU

Pekerja melakukan mogok kerja, sebagai bentuk protes pemberian gaji

Pekerja melakukan mogok kerja, sebagai bentuk protes pemberian gaji

seputartuban.com – Sebanyak 250 karyawan Mc Connell Doweel mogok kerja sejak 2 hari kemarin. Karyawan rekanan PT Holcim Indonesia yang mengerjakan pembangunan jetty (pelabuhan khusus) menuntut agak menaikkan gaji pekerjanya.

Sebelumnya, MC Connel Doweel sudah menjanjikan akan menaikkan gaji karyawanya menjadi Rp. 1.560.000 dan sudah disampaikan kepada pekerja. Namun pada saat gajian, nominal yang diterima pekerja masih sama seperti sebelumnya.

Hal ini membuat pekerja pembangunan pelabuhan ini gejolak. Sehingga melakukan aksi mogok kerja sebagai bentuk desakan kepada perusahaan. Agar menyampaikan secara tertulis dan melaksanakan pembayaran gaji sesuai dengan janji yang sudah disampaikan.

Kemudian, dilakukan mediasi dikawasan pembangunan Jetty PT Holcim Indonesia, Desa Glondonggedhe, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Sabtu (02/03/2013), sekitar pukul 07.00 WIB. Namun meski pertemuan yang dihadiri perwakilan perusahaan, tetap tidak membuahkan hasil.

Wartawan dilarang masuk area proyek

Wartawan dilarang masuk area proyek

Riker Jetty, Mc Connell Doweel, Warsono saat dikonfirmasi menyatakan pekerja akan kembali mogok kerja bila tuntutan tidak dipenuhi. Karena tuntutan dianggap sudah sesuai aturan dan janji perusahaan. “Rencana senin akan baru ada putusan. Awalnya itu direvisi tidak ada sosialisasi. Seluruh karyawan lokal dan non lokal ini, ” katanya.

Nampaknya Mc Connel Doweel tertutup dari media, pasalnya saat seputartuban.com, bersama sejumlah wartawan TV lainya akan meminta konfirmasi untuk keberimbangan berita. Oleh pihak kemanan kantor tidak diperbolehkan alias dilarang.

Facebook Comments

About the Author

Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. an_7ok berkata:

    Ya Jelas gak boleh masuk,,wong samping wartawan itu sudah ada kewajiban memakai APD di area proyek,,,