Published On: Sen, Apr 21st, 2014

Kartini-an Karyawan Dealer Tuban Berkebaya

TUBAN

LEBH BERMAKNA: Yana, salah satu karayawan dealer sepeda di Jalan Sunan Kalijaga Tuban.

LEBH BERMAKNA: Yana, salah satu karayawan dealer sepeda di Jalan Sunan Kalijaga Tuban.

seputartuban.com- Momen peringatan Hari Kartini yang jatuh hari ini (21/04/2014) direspon salah satu dealer sepeda motor di Jalan Sunan Kalijaga Tuban dengan berpakaian tradisional adat Jawa. Seluruh staf , cewek memakai kebaya dan pakaian dalang untuk semua karyawan laki-laki. Hal ini dilakukan guna mengenang jasa Raden Ajeng Kartini sebagai sosok perempuan yang kuat.

Yana Anisa, salah satu karyawan cewek, selain berbusana Jawa Tempo Doeloe pihaknya juga melakukan aksi bagi bunga kepada warga yang melintas di sejumlah jala poros Kota Tuban. Aksi bagi bunga ini, kata dia, guna mengajak masyarakat untuk peduli melestarikan budaya Jawa serta mengenang perjuangan RA Kartini agar tidak hambar dan sekedar sebagai peringatan seremoni semata.

“RA Kartini kan sosok wanita yang tangguh, maka kita sebagai generasi muda harus ikut membangun rasa nasionalisme. Salah satunya melestarikan budaya berpakaian adat Jawa ini,” ucapnya bersemangat.

Perempauan cantik ini, mengimbuhan kebaya yang dipakai membawa kesan tersendiri kepada pengunjung yang datang di dealer tempat dia bekerja. Menurutnya dengan berbusana kebaya menambah daya pikat kepada pelanggan meski hanya sekadar meminta informai atau memilih motor yang dipajang. “Yang pasti dengan berbusana kebaya, pengunjung yang datang tidak seperti hari biasam,” imbuh Yana.

Dikatakan, peringatan Hari Kartini merupakan momen bagi perempuan untuk maju, baik itu di bidang bisnis, pendidikan dan bahkan politik.

“Perempuan mempunyai hak yang sama dengan laki-laki dalam hal berkarya. Untuk itu saya menyerukan agar seluruh perempuan Indonesia tetap semangat dan menjadi lebih bermakna menapaki hidup ini,” tandas Yana. AMIN

Facebook Comments

About the Author