Published On: Kam, Agu 25th, 2016

Karena Sering Bolos Kerja, Staf Dishub Dipecat Dari PNS

TUBAN

seputartuban.com – Karena sering melanggar aturan kepegawaian dan sering tidak masuk kerja tanpa izin, seorang staf Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tuban berinisial AS diberhentikan dengan tidak hormat dari PNS.

Sekda Tuban, Budi Wiyana

Sekda Tuban, Budi Wiyana

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Tuban, Budi Wiyana mengatakan bahwa hal itu dilakukan sebagai penegakan aturan. Selain itu sebagai pesan kepada semua PNS agar disiplin dalam menjalankan tugas dengan baik.

“Yang bersangkutan sudah kena akumulasi (bolos), sehingga sesuai dengan ketentuan yang ada kita proses diberhentikan dengan tidak hormat,” katanya Selasa (23/8/016).

Pemkab akan menerapkan aturan kepegawaian dengan tegas, sehingga pelaksanaan pemerintahan berjalan dengan baik. AS sebelumnya telah diberikan sanksi awal, mulai dari penurunan jabatan hingga penurunan pangkat. Namun ia masih saja melakukan pelanggaran dan tidak melakukan perubahan. Sehingga dilakukan tindakan tegas sesuai aturan yang ada.

Diharapkan semua pegawai agar melihat dan memahami aturan kepegawaian. Tidak hanya absensi atau masuk kerja saja, tetapi juga peningkatan kinerja juga harus ditingkatkan. Sebab peningkatan masuk kerja perlu diikuti dengan peningkatan kinerja sehingga program yang telah dibuat bisa tercapai dengan baik. “Kita semua harus selalu meningkatkan kinerja kita, tidak hanya peningkatan kedisiplinan absensi saja,” harap Sekda.
Untuk mengetahui kinerja pegawai, Pemkab Tuban memberlakukan evaluasi secara rutin yang dilakukan oleh pimpinan. Seperti halnya staf akan diperiksa hasil kerja hariannya oleh Kasi-nya dan seterusnya. Sehingga setiap harinya dapat diketahui pencapain kinerja dari setiap pegawai.

Sehingga bila diketahui ada yang tidak menjalankan tugasnya sesuai dengan beban kerjanya akan diberikan sanksi tegas. Sehingga perlu adanya peningkatan kopentensi dari setiap pegawai untuk menunjang kerjanya setiap hari.  “Kita berlakukan adanya buku harian dari setiap pegawai yang dievaluasi oleh pimpinanya,” jelas Sekda. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author