Published On: Rab, Mar 23rd, 2016

Karena Ayahnya Sering Diejek, Pemuda Ini Bacok Tetangganya

TUBAN

Tersangka yang membacok tetangganya

Tersangka yang membacok tetangganya

seputartuban.com – Lugito (23), warga Dusun Gesikan, Desa Gemulung, Kecamatan Kerek membacok Jiyat (46) tetangganya sendiri hingga luka parah, Selasa (22/3/2016) sekitar jam 06.30 WIB. Gara-gara pelaku sakit hati karena ayahnya sering diejek korban dan diajak berkelahi.

Kejadian bacokan itu pelaku sedang pergi keladang dengan membawa bendo. Saat melintas di depan rumah korban melihat pria seusia bapaknya itu sedang diduduk. Karena sakit hati, pelaku mendekati korban dan langsung menebaskan senjata tajam yang dibawanya. Karena mendapat serangan dengan tiba-tiba korban tidak bisa mengelak dan tersungkur.

Akibatnya korban menderita luka bacok sangat lebar pada rahang sebelah kiri. Keluarga yang melihat korban terkapar memberikan pertolongan dengan dilarikan ke rumah sakit. Sedangkan pelaku yang usai membacok langsung pergi ke Polsek Kerek untuk menyerahkan diri.

Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP. Suharta mengatakan dari hasil keterangan pelaku dan juga saksi, motif penganiayaan tersebut disebabkan karena dendam. Saat itu, pelaku tidak merencanakan dan hanya spontanitas saat melihat korban. “Penyebabnya karena dendam, sebab korban sering mengejek ayah pelaku,” jelas Kasat Reskrim.

Korban dirawat di RSUD Dr. R Koesma Tuban. Sedangkan pelaku sudah ditahan untuk menjalani proses penyidikan di Mapolres Tuban. Dengan barang bukti senjata tajam yang dipakai membacok korban. “Kita masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mendalami penyebab kejadian itu,” sambungnya.

Pelaku yang sudah menjadi tersangka itu dijerat dengan pasal 351 ayat 2 KUHP tentang penganiayaan dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author