Published On: Kam, Mar 3rd, 2016

Karaoke Ilegal Digrebek, Peralatan, Pemilik dan 3 Pemandu Lagu Diamankan

TUBAN

RAZIA : Tiga pemandu lagu karaoke ilegal saat diamankan dilokasi

RAZIA : Tiga pemandu lagu karaoke ilegal saat diamankan dilokasi

seputartuban.com – Karaoke milik Warniti (31), di Desa Sawir, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban,  digrebek aparat gabungan, Senin (1/3/2016) pukul 22.00 WIB. Pemilik, pemandu lagu dan peralatan dibawa petugas ke Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Pemkab Tuban.

Pemandu lagu yang diamankan adalah M (26) warga Desa Pupogede Kecamatan Tambakboyo. S (27) warga Desa Rawasan, Kecamatan Jenu, dan S (37) warga Desa Sarak, Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang.

Dalam razia gabungan Sat Pol PP, TNI dan Polri tersebut juga mengamankan pemilik karaoke ilegal, Warniti (31). Selain itu petugas  juga mengamankan barang bukti lain berupa peralatan karaoke.

Semua yang diamankan akan diproses tindak pidana ringan (tipiring). Karena telah melanggar ketentuan perizinan maupun melanggar ketertiban umum dan mengganggu lingkungan masyarakat. “Mereka diancaman pidana kurungan paling lama 3 bulan atau denda paling banyak sebesar Rp. 50 juta,” ungkap Kabid Penegakan dan Perundang-undangan Daerah Satpol PP Tuban , Wadiono, Selasa (2/3/2016).

Selain menggrebek karaoke ilegal, petugas juga berhasil mengamankan 4 pasangan bukan suami istri di rumah kos Kelurahan Karang, Kecamatan Semanding serta rumah kos di kawasan Kecamatan Widang. Mereka yang diamankan adalah D (31) warga Desa Barurejo, Kecamatan Sambeng, Kabupaten Lamongan sekamar

dengan NK (34), warga Desa Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding Kabupaten Tuban.

MA (43), warga Desa Sumberagung, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro sekamar dengan PA (31), warga Desa Patalan Kecamatan Blora Kabupaten Blora. Serta RC (26), warga Desa Pliwetan Kecamatan Palang Kabupaten Tuban sekamar dengan SM (36) warga Desa Cempokorejo, Kecamatan Palang Kabupaten Tuban. Kemudian AM  (42), warga Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban sekamar dengan A (29), warga Desa Karangjati, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang.

Setelah diamankan untuk didata dan dimintai keterangan, mereka akan dijerat hukum karena berada sekamar dengan orang lain yang tidak terikat dalam perkawainan sah menurut agama dan hukum negara. Dipidana kurungan penjara paling lama 3 bulan atau dengan paling banyak Rp. 50 juta. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author