Published On: Jum, Mar 18th, 2016

Kapolsek Singgahan Peduli Warga Miskin Yang Terabaikan

SINGGAHAN

BERBAGI : Kapolsek Singgahan, AKP Totok Wijanarko saat didampingi anggota memberikan bantuan kepada warga miskin

BERBAGI : Kapolsek Singgahan, AKP Totok Wijanarko saat didampingi anggota memberikan bantuan kepada warga miskin

seputartuban.com – Warga Dusun Tegalrejo, Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, Kamis (17/3/2016) kaget atas kedatangan Kapolsek Singgahan, AKP Totok Wijanarko beserta anggotanya. Dikira akan razia atau semacamnya, ternyata mereka menuju salah satu rumah warga miskin setempat.

Rombongan itu kemudian masuk ke bangunan rumah yang nampak lama. Dengan membawa bantuan sembako yang tidak sedikit. Di dalam rumah itu terdapat kemiskinan dan kebesaran jiwa seorang ibu. Dia menghidupi 5 anaknya dan suaminya yang sedang lumpuh dengan menjadi buruh tani. “Anaknya 6 dan 1 sudah meninggal dunia, sedangkan suaminya lumpuh dan kena paru-paru,” kata Kapolsek.

Sang suami tiap hari selalu diatas ranjang karena sakit. Sedangkan anak-anaknya belum dapat bekerja. Sehingga hanya sang ibu yang bekerja untuk menghidupi keluarganya. “Ibu-nya tidak dirumah karena sedang mencari kayu bakar,” imbuhnya.

Sumar (48), warga RT. 02 RW. 08, banting tulang untuk menghidupi keluarganya. Suaminya, Darkib (52) mengalami lumpuh dan menderita penyakit paru-paru. Karena biaya tidak diobatkan. Sedangkan anak-anaknya belum dapat bekerja.

Atas kondisi inilah Kapolsek tergerak hatinya untuk mendatangi keluarga itu. Sebagai wujud kepedulian sosial maupun bentuk tanggung jawab moral karena wilayahnya terdapat kemiskinan yang butuh perhatian. Selain itu memberikan contoh kepada anggotanya agar meninggikan kepekaan sosial.

“Bukan besar kecilnya bantuan, tapi bentuk perhatian itu lebih penting. Setidaknya lebih semangat karena ada yang memperhatikanya. Saya membantu semampu saya,” ungkapnya. MUHAIMIN

Facebook Comments

About the Author