Published On: Sab, Jun 4th, 2016

Kapolsek Rengel Meninggikan Peran Pendekar Jaga Ramadhan

RENGEL

seputartuban.com – Lagi aparat Polsek Rengel menunjukkan keseriusanya dalam menjalankan tugasnya. Kali ini inovasi bidang Pemolisian Masyarakat (Polmas) yang menguatkan peran pendekar dalam mewujudkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Komitmen Pendekar Kecamatan Rengel menjaga Kamtibmas selama Ramadhan saat di Mapolsek Rengel

Komitmen Pendekar Kecamatan Rengel menjaga Kamtibmas selama Ramadhan saat di Mapolsek Rengel

Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Terate), Pencak Organisasi, Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia (IKS PI) Kera Sakti dan Puspa Nurani menjalin komitmen bersama mewujudkan Kamtibmas selama Ramadhan. Acara yang dilakukan di Mapolsek Rengel, Jumat (3/6/2016).

“Menjaga hubungan harmonis antar perguruan, membantu Polri menciptakan keamanan dilingkungan masing-masing, membantu mewujudkan rasa aman dan khusuk dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadhan,” ungkap Kapolsek Rengel, AKP Musa Bakhtiar.

Sekitar 500 pendekar dari 4 perguruan silat tersebut siap bersama Polisi mewujudkan Kamtibmas selama Ramadhan. Selain itu melalui komitmen bersama ini dapat meningkatkan solidaritas, soliditas lintas perguruan silat. “Adanya sinergitas dan partisipasi dari masyarakat, khususnya para pendekar silat di Kecamatan Rengel,” kata Kapolsek.

Inovasi yang dilakukan Kapolsek Rengel ini bukan kali pertama. Sejumlah program sebelumnya sudah dijalankan dari beberapa fungsi di Polsek yang bersinergi dengan masyarakat. MUHAIMIN

Facebook Comments

About the Author