Published On: Ming, Jul 1st, 2012

Kapolsek Merakurak, Pesan Moral Dari Santunan Yatim

Share This
Tags

Penulis : Muhaimin

MERAKURAK

seputartuban.com – Momentum peringatan HUT Bhayangkara ke-66 serempat dilakukan seluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Tuban. Untuk Polres Tuban, kegiatan peringatan dipusatkan di Mapolsek Jenu dengan melibatkan Muspida, tokoh masyarakat dan unsur lainya serta 4 Polsek.

Sedangkan jajaran Polsek lainya menggelar kegiatan di masing-masing Polsek, salah satunya seperti yang dilakukan di Polsek Merakurak. Upacara HUT Bhayangkara dilakukan dihalaman Mapolsek, dengan isnpektur upacara Camat Merakurak dengan meliatkan Kades, Linmas, anggota Koramil, Pramuka Saka Bhayangkara dan masyarakat.

Dalam gegap gempita suasana peringatan hari ulang tahun polisi ini, nampaknya ada sejumlah anak yatim yang berada diantara undangan ramah tamah usai upacara. Mereka diundang untuk mendapatkan santunan.

Kapolsek Merakurak, AKP Ahmad Kusrin, SH , kepada seputartuban.com, Minggu (01/07/2012) mengatakan bahwa santunan kepada anak yatim ini sebenarnya sebagai bentuk pesan moral. Khususnya kepada seluruh anggota yang dipimpinya dan kepada masyarakat pada umumnya. Bahwa dalam menjalani tugas negara seharusnya dapat bersikap seperti saat menyantuni anak yatim.

Diantaranya harus tulus ikhlas dalam menjalankan tugas sehari-hari dan utamanya dalam melayani masyarakat,”seperti saat menyantuni kalau kita berfikir menjadi mereka (anak yatim) maka kita akan dengan ikhlas memberi. seperti saat kita melayani masyarakat kita juga berpikir bagaimana kalau kita menjadi masyarakat yang kita layani. Tentu hal ini menjadi pelajaran berharga bagi kita semua,” jelas Kapolsek Merakurak sejak 2008 silam ini.

Lebih lanjut, Perwira kelahiran Blora 51 tahun silam ini menegaskan bahwa pelajaran dengan santunan ini diharapakan dapat membawa keberkahan dan hal positif lainya bagi kepolisian,”semoga kita mendapatkan berkahnya dari tuhan yang maha esa. Karena do’a anak yatim mustajabah semoga Polri tetap dicintai masyarakat dan dapat menjalankan tugasnya secara profesional dan proporsional,” ungkapnya.

Dalam lomba HUT Bhayangkara yang diselenggarakan Polres Tuban, perwakilan Polsek Merakurak masih mendapatkan juara. Diantaranya juara 2 lomba Siskamling dan juara 2 lomba cipta lagu,”alhamdulillah masih mendapatkan juara, semoga kedepan perwakilan dari kami dapat lebih baik lagi. Dan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersinergi dengan kami selama ini semoga kedepan dapat lebih kita tingkatkan lagi kerjasama yang baik,” tegas Perwira mantan Kapolsek Soko ini.

Foto : Kapolsek Merakurak, AKP Kusrin usai upacara HUT Bhayangkara menyantuni anak yatim

Facebook Comments

About the Author