Published On: Rab, Jun 28th, 2017

Kapolres Tuban Temui Wisatawan, Tolong Anak Menangis

seputartuban.com, JENU – Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad didampingi Wakapolres, Kasat Lantas dan pejabat utama lainya bersama tim Cobra Polres Tuban berkunjung ke tempat wisata. Diantaranya kawasan pantai Cemara, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Selasa (27/6/2017).

KEHADIRAN POLISI : Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad saat berkunjung di pantai Cemara, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu

Saat rombongan Kapolres baru masuk lokasi wisata, beberapa menit kemudian mengetahui anak berusia 10 tahun menjerit. Melihat kondisi itu, Kapolres langsung mendekat dan memeriksa kondisinya. Ternyata anak tersebut terkena sirip ikan sehingga menyebabkan luka. Kemudian ambulan salah satu rumah sakit swasta di Tuban beserta petugas medisnya dipanggil untuk memberikan pertolongan.

Selain itu, banyaknya wisatawan digunakan untuk menyampaikan himbauan yang sebagian besar warga luar Tuban itu. Selain menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) juga dihimbau agar mudik dengan aman. Ditengah obrolan itu, banyak diantara mereka yang memanfaatkan dengan meminta foro bersama.

Karena bertemu kapolres menjadi sebuah kebangaan tersendiri bagi mereka yang dapat diunggah di media sosial. Selain itu juga bertemu kapolres hal yang langka, karena selain orang sibuk juga sangat jarang kapolres blusukan langsung bertemu wisatawan.

Kunjungan rombongan Kapolres Tuban juga mendatangi sejumlah tempat wisata lainya di sepanjang jalur Pantura Tuban yang ramai dilalui kendaraan itu. Yakni kawasarn Pantai Pasir Putih, Kawasan Pantai Sowan, Kecamatan Bancar. “Dalam melaksanakan mudik persiapkanlah 3P. Yaitu persiapkan diri, persiapkan kendaraan dan persiapkan administrasi”,  kata Kapolres Tuban kepada wisatawan.

Juga dihimbau agar para pemudik memanfaatkan pos-pos pelayanan yang disediakan Polisi untuk istirahat. Sehingga stamina tubuh seimbang. Karena jika dipaksanakan dapat berdampak buruk pada perjalanan. “Bila lelah atau mengantuk beristirahatlah di pos-pos pelayanan Polisi terdekat, demi keselamatan dalam berkendara,” imbuhnya.

Kunjungan Kapolres Tuban langsung ke tempat wisata juga sebagai wujud nyata memberikan semangat kepada anggota Polres Tuban dan jajaranya. Serta sebagai bukti nyata kehadiran Polisi ditengah masyarakat. Nal

Facebook Comments

About the Author