Published On: Ming, Mar 8th, 2020

Kapolres Tuban Tegaskan Percaya Diri Modal Jadi Anggota Polri

seputartuban.com, TUBAN – Kepolisian Republik Indonesia sejak kemarin, Sabtu (7/3/2020) mulai membuka pendaftaran penerimaan calon anggota baru. Untuk Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara dan Tamtama secara serentak. Keputusan Kapolri dengan nomor Kep/2502/XXI/2019 tanggal 23 Desember 2019 tentang program pendidikan dan latihan Polri Tahun Anggaran 2020. Penutupan pendaftaran dilakukan pada Sabtu (23/3/2020).

Masyarakat semakin dimudahkan karena dapat mengakses langsung syarat dan ketentuan pendaftaran di www.penerimaan.polri.go.id, atau di Polda/Polres terdekat termasuk di Mapolres Tuban secara langsung.

Selama 17 hari seluruh anak bangsa yang ingin mengabdikan dirinya kepada bangsa dan negara melalui Polri diberikan kesempatan mendaftar. Polri dalam rekrutmen ini akan menerima 250 peserta didik Akpol. Dengan rincian 220 pria dan 30 wanita.

Kapolres Tuban, AKBP Suruh Wicaksana dalam sebuah kesempatan di Mapolres Tuban

Sebanyak 10.275 orang diberikan kesempatan menjadi Bintara Polri. Sedangkan 400 orang akan diterima menjadi Tamtama. Dengan rincian 300 orang menjadi anggota Tamtama Brimob dan 100 lainya Tamtama Polairud.

Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono pihaknya sudah siap menjalankan rekrutmen ini. Karena sudah menjadi rutinitas. “Ini kan sudah rutin setiap tahun, jadi kita sudah pasti siap,” tegasnya.

Melalui website Polres Tuban, memasang banner hingga ke sekolah-sekolah dilakukan sosialisasi agar masyarakat mendapatkan informasi ini dari pelbagai arah. Ditegaskan bahwa masyarakat harus yakin dengan kemampuan yang dimiliki tanpa percaya pada calon. Karena penerimaan anggota Polri ini dijamin bersih dari bawah sampai atas.

Jenis lowongan Bintara Polri

“Silahkan bagi yang berminat mendaftar menjadi anggota Polri, percaya pada kemampuan sendiri. Masuk Polisi tidak bayar alias gratis, tidak ada calo, semua dilaksanakan secara transparan,” tegasnya. NAL

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos