Published On: Rab, Apr 25th, 2018

Kapolres Tuban Prioritaskan Berantas Curat dan Curas

seputartuban.com, TUBAN – Kasus pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian dengan kekerasan (Curas) menjadi perhatian utama Kapolres Tuban, AKBP Nanang Hariyono yang baru menjabat.

Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono

Hal itu di sampaikan  Nanang usai melakukan video conferensi (vicon), Selasa (24/472018) di Mapolres Tuban dengan Kapolri dan Kapolda Jatim beserta jajarannya. Bahwa Polda Jawa Timur kejadian Curat menempati rangking 3 dan Curas masuk rangking 4.

Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono menegaskan bahwa para pelaku Curat dan Curas tidak akan hidup tenang di Tuban. Dia sudah memerintah jajaran untuk menindak tegas para pelaku secara profesional dan terukur.

“Jika mereka melawan anggota atau masyarakat, tembak (pelaku) di tempat atau lumpuhkan, sesuai prosedur dan profesional supaya bisa memberi efek jera pada mereka yang melanggar hukum yang berada di  Tuban bumi wali,” tegasnya.

Kapolres juga mrnambahkan diperlukan kerjasama dengan masyarakat. Kepedulian lingkungan dapat mengurangi kejadian tindak kriminalitas yang ada di Kabupaten Tuban. “Selama tindak kejahatan masih menginjakkan kakinya di bumi, selama itu juga akan selalu kami kejar,” tegasnya. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

About the Author