Published On: Kam, Okt 20th, 2016

Kapolres Tuban Pastikan Jati Peteng Tempat Pembuangan Mayat

TUBAN

seputartuban.com – Penyidik Polres Tuban hingga saat ini masih melakukan penyelidikan atas penemuan jasad Abdul Basid (32), warga Desa Sungonlegowo, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik. Yang ditemukan sudah tidak bernyawa di kawasan hutan Jati Peteng, Rabu (5/10/2016).

MASIH MISTERI : Jasad Mr X saat dilokasi penemuan

JADI PEMBUANGAN : Menurut Kapolres Tuban, tempat penemuan jasad Abdul Basid di Jati Peteng hanya jadi lokasi pembuangan mayat saja.

Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad mengatakan bahwa sejauh ini pihaknya sudah memiliki beberapa daftar nama yang diketahui bersama korban sebelum korban ditemukan meninggal dunia. “Kita masih menyelidiki dia keluar sama siapa waktu itu. Kabar terakhir yang kami dapat, dia bekerja diwilayah Kabupaten Lamongan,” jelasnya Rabu (19/10/2016) pagi.

Sampai saat ini, upaya yang sudah dilakukan pihaknya melalui petugas penyidik Unit III Sat Reskrim adalah memastikan penyebab kematian korban akibat penganiayaan.

Kesimpulan itu diperoleh dari beberapa bukti fisik yang ditemukan petugas dari hasil visum terhadap jasad korban. Bahwa dari bekas luka itu diketahui merupakan bekas pukulan benda tumpul dibeberapa bagian vital yakni kepala, leher dan bagian dada.

Dugaan sementara, korban yang diketahui bertato mawar dan tato tulisan S.K.A itu dibuang untuk menghilangkan jejak. “Bisa jadi kejadian perkaranya tidak terjadi disini, kemudian pelaku sengaja membuang berbagai identitas korban dan membuang jasadnya diwilayah Jati Peteng untuk menghilangkan jejak,” Imbuhnya.

Diketahui, jasad korban ditemukan di kawasan hutan petak 33 G-1, Perhutani RPH Sugihan, BKPH Kerek, KPH Tuban. Diketahui pertama kali oleh warga Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban Rabu (5/10/2016) siang. Saat akan mencari rumput untuk pakan ternak. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author