Published On: Sen, Jan 18th, 2016

Kapolres Tuban Latih 67 Anggotanya Handal Tangkal Teroris

TUBAN

SERIUS : Kapolres Tuban, AKBP Guruh Arif Darmawan rela hingga tiduran di tanah untuk menunjukkan teknik menembak yang benar

SERIUS : Kapolres Tuban, AKBP Guruh Arif Darmawan rela hingga tiduran di tanah untuk menunjukkan teknik menembak yang benar

seputartuban.com – Wujud kesiapsiagaan dan keseriusan Kapolres Tuban, AKBP Guruh Arif Darmawan, Senin (18/1/2016) pagi melatih anti teror 67 anggotanya. Mereka dilatih langsung oleh Kapolres dengan berbagai kemampuan taktis menyerang dan mempertahankan diri dari aksi terorisme.

Kapolres Tuban AKBP Guruh Arif Darmawan, usai kegitan mengatakan latihan dilaksanakan untuk memberikan kemampuan teknik lapangan anggotanya. Mereka diberikan peningkatan kemampuan perorangan. Khususnya antisipasi teror bom bagi anggota Polisi berseragam dinas.

SERIUS : Kapolres Tuban, AKBP Guruh Arif Darmawan menunjukkan teknik berlindung dan menembak dibalik sepeda motor

SERIUS : Kapolres Tuban, AKBP Guruh Arif Darmawan menunjukkan teknik berlindung dan menembak dibalik sepeda motor

67 Anggota Sat Sabhara dan Sat Lantas dilibatkan dalam latihan itu. Dengan menggunakan senjata api laras panjang dan pendek, mereka dibekali teknik menembak jarak dekat maupun jarak jauh. Kapolres yang kenyang dengan tugas di daerah konflik itu memeragakan langsung tiap instruksi atau materi yang diberikan. “Sabhara dan Lantas karena personil dilapangan, sehingga mereka dilibatkan dalam latihan,” ungkap Kapolres.

Materi teknik berlindung saat berhadapan langsung adu tembak dengan teroris juga disampaikan.  Dengan menggunakan sepeda motor maupun mobil sebagai tameng serangan lawan.

“Materinya dengan memberikan kajian teori Dan praktek lapangan langsung. Diantaranya menembak dari dalam dan luar mobil.  Dengan mengendarai motor atau disebelahnya, serta menembak dari jarak dekat dan jauh termasuk pengantisipasian bilamaa terjadi teror bom,” imbuh Kapolres.

Latihan itu sebagai wujud meningkatkan kesiapsiagaan anggota Polres Tuban dalam segala situasi. Jadi saat Polisi dibutuhkan swaktu-waktu jika terjadi ancaman atau serangan teroris selalu siap.

Lebih lagi, Tuban merupakan pintu masuk Jawa Tengah ke Jawa Timur. Selain itu memiliki jalan jalur pantura, ini menjadi perhatian penting dalam melakukan pengamanan. “Kami berharap dengan materi yang sudah disampaikan ini walaupun sedikit dapat bermanfaat bagi para anggota. Serta dapat dipahami oleh seluruhnya, sehingga dapat diingat dan diaplikasikan dikemudian hari,” pungkasnya Kapolres yang juga mantan anggota Gegana Mabes Polri itu. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author