Published On: Ming, Jun 25th, 2017

Kapolres Tuban Larang Takbir Keliling di Perkotaan

seputartuban.com, TUBAN – Khawatir mengganggu kelancaran arus mudik, Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad larang warga melakukan konvoi dan takbir keliling. Hal itu disampaikan kepada anggotanya, Sabtu (24/06/2017)  saat memimpin Apel Pengamanan di Mapolres Tuban.

SIAGA PENUH : Apel kesiapan personil pengamanan malam Idul Fitri 1438 Hijriah di Mapolres Tuban

Hal itu juga sudah disampaikan pada para Kapolsek agar menyampaikan pada masyarakat diwilayahnya. “Jangan sampai hanya karena masyarakat yang merayakan malam takbiran ini malah menjadi pemicu dan penyebab kemacetan dijalur pantura.” tegasnya dihadapan anggotanya, pada pukul 19.29 WIB.

Dikhawatirkan, akibat konvoi tersebut selain dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat, arak-arakan kendaraan itu dapat menyebabkan kemacetan. Mengingat sebagian besar jalur di wilayah kota merupakan jalur yang dilalui pemudik.

Untuk memaksimalkan pengamanan pada simbul jalan wilayah kota, petugas gabungan dari lintas instansi sudah disiagakan. Mereka ditugaskan untuk melakukan pengamanan dan menyarankan masyarakat agar tidak masuk ke wilayah kota.

Upaya tersebut sebagai antisipasi agar tidak terjadi kemacetan diwilayah kota dan jalur pantura. Juga mengamankan jika mengetahui pengguna jalan yang membawa petasan atau miras.

“Kita berusaha memberikan rasa aman kepada masyarakat.  Kabag Ops tadi sudah membagi titik kumpul dan tata cara kerja demi maksimalnya tugas untuk mengantisipasi terjadinya berbagai hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author