Published On: Sel, Jun 27th, 2017

Kapolres Tuban Kembalikan Anak Hilang

seputartuban.com, TUBAN – Kisah Kharisma Ayu (6), putri Dali, warga kelurahan Lidah Kulon, Kecamatan Lakar Santri Surabaya, menghebohkan. Karena dia hilang atau terlepas dari orang tuanya, kemudia dipertemukan oleh Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad.

CEPAT DAN TANGGAP : Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad saat bersama anak dan ibu yang sebelumnya terpisah

Kejadian itu bermula Dali akan naik bus ke Surabaya dari kawasan Pos Boom namun berhenti terlebih dahulu di kawasan alun-alun Tuban, Senin (26/6/2017). Namun anak itu lepas dari pantauan hingga akhirnya menghilang atau tidak diketahui keberadaanya.

Setelah upaya pencarian tidak membuahkan hasil, Dali kemudian melapor kejadian yang menimpanya di Pos Pengamanan Boom. Usai laporan itu, masyarakat di kawasan Jalan Lukiman Hakim, pukul 20.00 WIB melapor kepada petugas menemukan seorang nak. Kemudian laporan itu diteruska melalui radio.

Mendengar laporan itu, Kapolres Tuban AKBP Fadly Samad kemudian mendatangi lokasi penemuan anak itu. Kemudian dengan menggunakan mobil dinasnya diantar ke Pos Pelayanan Rest Area Tuban.

Kemudian anggota Polres Tuban mengajak orang tua Ayu, panggilan akrab Kharisma Ayu ke Res Area untuk menjemput anaknya. Karena anggota sudah mendengar kabar ditemukanya Ayu dan dibawa Kapolres Tuban langsung ke tempat istirahat mudik itu. Akhirnya ibu dan anak berhasil dipertemukan atas kepedulian masyarakat dan kesigapan anggota Polres Tuban bahkan Kapolres Tuban turun tangan.

Kapolres Tuban AKBP Fadly Samad menghimbau kepada masyarakat, untuk selalu waspada dan fokus saat mengajak anaknya keluar rumah. “Ini merupakan contoh kecil bagi  orang tua agar bisa lebih berhati-hati lagi dalam menjaga anak-anaknya yang ikut serta ketika sedang berjualan ataupun berbelanja,” katanya. Nal

Facebook Comments

About the Author