Published On: Sel, Agu 18th, 2015

Kapolres Tuban Jamin Pilkada 2015 Teduh

TUBAN

GURUH ARIF DARMAWAN: Polri dan seluruh kekuatan termasuk TNI, Satpol PP dan Linmas menjamin pilkada berlangsung aman.

GURUH ARIF DARMAWAN: Polri dan seluruh kekuatan termasuk TNI, Satpol PP dan Linmas menjamin pilkada berlangsung aman.

seputartuban.com-Kapolres Tuban AKBP Guruh Arif Darmawan menjamin pelaksanaan pilkada di Bumi Wali berlangsung teduh. Komitmen ini menguat mengingat seluruh komponen yang menjadi mitra Polres Tuban dalam pengamanan pilkada makin solid.

“Polri bersama seluruh kekuatan di antaranya TNI dan mitra keamanan lainnya seperti Satpol PP dan Linmas siap melaksanakan operasi terpusat sampai pilkada selesai,” tegas Guruh usai memberikan pembekalan pra operasi dan sispam kota dalam rangka Operasi Mantap Praja Ronggolawe 2015 di Gedung Serba Guna Polres Tuban, Selasa (18/08/2015) siang.

Namun begitu, dia menegaskan setelah pelaksanaan pengamanan pilkada usai bukan berarti berakhir juga peran Polri. Sebab tugas, peran dan fungsi Polri tidak pernah berhenti namun terus berkesinambungan.

Mantan Kapolres Donggala ini, menjelaskan Operasi Mantap Praja Ronggolawe 2015 merupakan bentuk kesiapan dan komitmen Polri untuk mengawal pelaksanaan Pilkada 2015 di Kabupaten Tuban.

“Tujuan dari operasi ini sendiri menjamin pilkada berlangsung dengan aman, lancar dan tertib. Serta

terjaminnya rasa takut di tengah masyarakat dari berbagai ancaman dalam bentuk apapun,” kata dia.

Disebutkan, target Operasi Mantap Praja Ronggolawe 2015 dipecah menjadi empat bagian yaitu pengamanan terhadap orang, benda, lokasi serta kegiatan. Sedang untuk gladinya sendiri akan digelar di Alun-alun Tuban, Rabu (19/08/2015) pagi. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author