Published On: Sel, Sep 1st, 2015

Kapolres Tuban Gugah Spirit Bertanding Pendekar SH Terate

TUBAN

SEMANGAT: Ajang adu keahlian pencak silat ini dibuka Kapolres Tuban AKBP Guruh Arif Darmawan, Kamis (27/08/2015) malam, di Graha Sandiya PT Semen Indonesia.

SEMANGAT: Ajang adu keahlian pencak silat ini dibuka Kapolres Tuban AKBP Guruh Arif Darmawan, Kamis (27/08/2015) malam, di Graha Sandiya PT Semen Indonesia.

seputartuban.com-Ratusan pendekar Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) mengikuti pertandingan dalam beberapa kelas. Ajang adu keahlian pencak silat ini dibuka Kapolres Tuban AKBP Guruh Arif Darmawan, Kamis (27/08/2015) malam, di Graha Sandiya PT Semen Indonesia.

Didampingi Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Tuban, Ketua KONI dan Ketua Cabang SH Terate Tuban, Guruh membuka pertandingan dengan memukul gong sebagai petanda pertandingan tahunan resmi dimulai. Ajang spirit tanding ini sendiri berakhir, Minggu (30/08/2015).

Perwira menengah yang juga seorang pendekar tersebut berharap pertandingan membawa manfaat besar. Yakni munculnya pendekar yang pilih tanding dengan meraih prestasi dalam berbagai kompetisi.

“Kita menyambut baik kompetisi ini untuk mencetak atlet muda asal Tuban. Harapannya agar bisa berkiprah di tingkat nasional maupun internasional,” tegas Guruh.

Sementara Ketua Cabang PSHT Tuban, Lamidi, mengatakan atlet yang bertanding sebanyak 179 orang dan terbagi dalam 7 kelas tanding. Dari kelas A-G putra dan 6 kelas dari kelas A-F putri. Kategori seni tunggal 9 putra dan 7 putri remaja dan dewasa.

“Tahun lalu juara umumnya dari Singgahan. Ini pertandingan rutin untuk meningkatkan kalitas atlet,” jelasnya. MUHAIMIN

Facebook Comments

About the Author