Published On: Sel, Jun 24th, 2014

Kapolres Tuban Blusukan Ke Ponpes dan Panti Asuhan

Share This
Tags

TUBAN

BAHAGIA : Kapolres Tuban, AKBP Ucu Kuspriyadi tertawa lepas dengan anak asuh yayasan sosial yang dikunjunginya, Senin (23/6/2014)

BAHAGIA : Kapolres Tuban, AKBP Ucu Kuspriyadi tertawa lepas dengan anak asuh yayasan sosial yang dikunjunginya, Senin (23/6/2014)

seputartuban.com – Untuk menguatkan pesan sosial agar saling berbagi terhadap sesama, Kapolres Tuban, AKBP Ucu Kuspriyadi, Senin (23/6/2014) mendatangi langsung 8 Pondok Pesantren (Ponpes) dan yayasan anak yatim/piatu dilokasi berbeda di Kabupaten Tuban.

Orang nomor wahid di Polres Tuban ini, secara langsung datang dan melihat aktivitas para santri dan anak yatim/piatu dan memberikan bantuan. Selain itu juga melakukan komunikasi dengan pimpinan lembaga masing-masing.

Kegiatan Bhakti Sosial rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 68 ini diharapkan terwujud kepedulian dan kepekaan sosial dilingkungan Polres Tuban dan masyarakat. Selain itu juga terjalin kedekatan yang harmonis. Sehingga dapat mewujudkan kepedulian dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkunganya. “Jelas ini memang arahan pimpinan, selain kegiatan sosial yang sudah diagendakan. Kita bisa melihat langsung aktifitas anak pondok dan bisa membantu. “ Kata Kapolres.

Salah satu pengasuh Ponpes yang dikunjungi, Riza Shalahuddin Habibi mengatakan kegiatan ini sangat positif. Saling mengunjungi dan bertatap muka merupakan bagian penting untuk mempererat persaudaraan. Sangatlah mulia jika pemimpin mau melihat kondisi masyarakat langsung. “ Bagus sekali ini, bahwa Polisi suka berbagi dan melihat akan pentingnya pendidikan untuk generasi muda,“ ungkap Gus Riza, sapaan Riza Shalahuddin Habibi.

Sebelumnya Polres Tuban sudah melaksanakan kegiatan yang langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Yakni sunatan masal gratis, operasi katarak dan berbagi sedekah serentak Polsek jajaran. Serta menyantuni 1.000 anak yatim/piatu dan yatim piatu di Pendopo Pemkab Tuban. HANAFI

Facebook Comments

About the Author