Published On: Ming, Mei 15th, 2016

Kapolres Tuban Baru, Semangat Terbarukan

TUBAN

seputartuban.com – AKBP Fadly Samad yang baru menjabat Kapolres Tuban akan bekerja maksimal dalam menjalankan tugasnya. Serta tetap melanjutkan program yang telah dilaksanakan Kapolres sebelumnya.

SELAMAT DATANG : Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad beserta istri saat memasuki Mapolres Tuban disambut upacara pedang pora

SELAMAT DATANG : Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad beserta istri saat memasuki Mapolres Tuban disambut upacara pedang pora

Hal itu disampaikan dalam sambutanya usai dilakukan penyambutan oleh seluruh jajaran di Mapolres Tuban, Jumat (13/5/2016), dia berjanji akan mempertahankan citra yang sudah diukir AKBP Guruh Arif Darmawan saat menjabat sebagai Kapolres Tuban.

“Apa yang sudah dilaksanakan oleh pak Guruh, sebisa mungkin akan kami pertahankan. Kepemimpinan beliau ini sudah dikenal dan diperhitungkan baik dijajaran Polda hingga Mabes,” terangnya dihadapan jajaran Kabag, Kasat dan anggota di Gedung Serbaguna Mapolres Tuban.

Menurutnya, meski berat mempertahankan kiprah dari apa yang sudah dilaksanakan oleh Kapolres terdahulu, prioritas mempertahankan kinerja Polres Tuban menjadi pelayan hukum lebih baik akan diteruskan. Dengan melakukan koordinasi aktif pada berbagai sektor.

“Secara garis besar selama ini programnya sudah bagus seperti berbagai program pelayanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Kedepan pemberantasan Narkoba dan penguatan sisi Kamtibmas akan lebih diprioritaskan lagi sebagai langkah selanjutnya,” tegasnya.

SEMANGAT BARU : Wakapolres Tuban saat mengalungi bunga Kapolres Tuban

SEMANGAT BARU : Wakapolres Tuban saat mengalungi bunga Kapolres Tuban

Dari pelaksanaan kegiatan yang dimulai sejak pukul 07.30 WIB itu, penyambutan kedatangan Kapolres baru tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolres Tuban Kompol Arif Kristanto.

Dimulainya penyambutan tersebut dimulai dengan pelaksanaan pedang pora hingga payung pora dan penyematan kalung bunga oleh Wakapolres hingga perkenalan kepada seluruh perwira hingga jajaran staf.

Sedangkan pelaksanaan pisah kenal dengan Kapolres Tuban, dilaksanakan selepas pelaksanaan sholat Jumat. Dengan apel pasukan yang dilaksanakan di halaman belakang Mapolres Tuban. Apel itu merupakan kegiatan terakhir di Mapolres untuk mengantarkan, AKBP Guruh Arif Darmawan menuju tempat penugasan baru.

“Terimakasih atas kerjasamanya selama ini. Banyak berbagai hal-hal positif yang akan dilanjutkan dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung sekaligus pengayom masyarakat,” kata Guruh.

Kemudia ia menghampiri satu persatu seluruh perwira, Kabag, Kasat, dan jajaran Staf untuk berpamitan. Kepergian pencetus bebagai terobosan positif untuk semakin mendekatkan Petugas Kepolisian Polres Tuban dengan Masyarakat itu diakhiri dengan penyematan kalung karangan bungan oleh Kapolres Tuban yang baru. Kemudian dilaksanakan payung pora dan pedang pora untuk mengantarkanya meninggalkan Mapolres Tuban.

Acara pisah sambut dilanjutkan pada malam harinya di Gedung Graha Sandiya komplek perumahan dinas PT Semen Indonesia. Dalam acara itu hadir pimpinan daerah Kabupaten Tuban, jajaran SKPD Pemkab Tuban, perwira dan staf Polres Tuban dan Polsek jajaran. Serta lintas komunitas masyarakat. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Berita Terkini

Videos