Published On: Rab, Agu 12th, 2015

Kapolres Siap Pasang Badan Untuk Paslon Pilkada

TUBAN

GURUH ARIF DARMAWAN: Kita tingkatkan patroli, pengawalan kita lekatkan ke seluruh cabup dan cawabup.

GURUH ARIF DARMAWAN: Kita tingkatkan patroli, pengawalan kita lekatkan ke seluruh cabup dan cawabup.

seputartuban.com-Kapolres Tuban AKBP Guruh Arif Darmawan menyatakan akan siap pasang badan untuk memberikan pengamanan khusus kepada pribadi pasangan calon (paslon) yang akan bertarung dalam pilkada 9 Desember nanti.

“Kita tingkatkan patroli, pengawalan kita lekatkan ke seluruh cabup dan cawabup,” tegas Guruh saat dihubungi seputartuban.com melalui ponselnya, Rabu (12/8/2015) petang.

Pernyataan Guruh yang saat ini berada di Jakarta mengikuti arahan Kapolri Jenderal Badroedin Haiti dalam acara Kasatwil Kapolres se-Indonesia di auditorium Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) tersebut disampaikan menyusul aksi pembacokan terhadap salah satu bakal calon Pilkada Lamongan dari jalur independen kemarin.

Paska kejadian itu Guruh meminta anggotanya untuk fokus dan tidak lengah dalam melakukan pengamanan pilkada.Termasuk juga menekankan pada anggotanya untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin.

Menurut dia, hal itu sebagai bentuk antisipasi agar hal-hal negatif tidak terjadi di Kabupaten Tuban. Sebelum ada pengamanan melekat akan dilakukan patroli secara intensif di sekitar rumah pasangam calon.

“Seluruh pasangan calon akan diamankan baik secara terbuka (anggota berseragam) maupun tertutup (anggota berpakaian preman),” tegas mantan Kapolres Donggala ini.

Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Husein, mengingatkan kepada semua bakal calon harus selalu waspada.

“Sebab politik itu hitam putih, tidak selalu sama seperti yang ada di permukaan. Dengan adanya kejadian itu diharapkan adanya peningkatan pengamanan terhadap kedua pasangan calon yang ada saat ini,” katanya dihubungi terpisah.

Disebutkan, pengamanan melekat itu akan difungsikan setelah kedua pasangan ditetapkan sebagai calon dan pengambilan nomor urut paslon. Sesuai dengan jadwal yang ada, pengambilan nomor urut akan dilaksanakan tanggal 25 Agustus mendatang.

Diberitakan sebelumnya, Polres Tuban sudah menyiapkan pasukan khusus untuk melakukan pengawalan pribadi terhadap calon bupati dan calon wakil bupati yang akan maju dalam pilkada 9 Desember mendatang.

Menariknya, seluruh personel pasukan khusus yang berjumlah 25 orang ini beranggotakan polisi wanita (polwan). Kabag Sumda Polres Tuban, Kompol Agus Parjiyo, menegaskan tidak akan sembarangan memilih personel untuk mengawal pribadi cabup dan cawabup. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author