Published On: Sel, Jun 18th, 2013

Kapolres Pindah, Toko Karangan Bunga Kebanjiran Order

Share This
Tags

TUBAN

karangan bunga

LARIS : Penjual karangan bunga di kawasan Jalan Ronggolawe Tuban sedang menyelesaikan pesananya

septartuban.com – Kepindahan Kapolres Tuban, AKBP Awang Joko Rumitro membawa dampak ekonomi. Penjual karangan bunga ucapan selamat, kebanjiran order. Pesanan terbanyak dari sektor swasta.

Salah satu pemilik toko penjual Karangan Bunga. Di kawasan jalan Ronggolawe, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, Petrus Boedihardjo (67),  saat dikonfirmasi, Senin (17/06/2013), mengatakan kepindahan Kapolres Tuban ini dia kebanjiran pesanan. Dalam sehari saja sudah 4 karangan bunga ukuran 2 meter digarap.

Sedangkan belasan lain memesan melalui telepon. “kalau pas saat event kita harus menambah karyawan. Karena Banyak yang memesan di tempat kami. Hingga saat ini sudah ada 25-an pesanan,” ungkapnya.

Pria yang sudah menggeluti usaha sejak 1998 ini menjelaskan untuk 1 karangan buang dijual dengan harga Rp. 500 ribu. Harga ini belum termasuk biaya kirim kelokasi acara. Sedangkan Untuk merangkai 1 set karangan bunga, dibutuhkan waktu sekitar paling lama 2 jam. “Kalau semua barang (bahan) sudah ada dan tersedia, tinggal kita merangkai. Paling membutuhkan waktu dua jam sudah selesai,” ujarnya.

Karangan bunga ini biasanya selain digunakan untuk acara formal ucapan selamat. Juga dipakai untuk ucapan bela sungkawa atas meninggalnya seseorang. “ini sudah 3 karangan bunga yang sudah selesai kita garap,” tuturnya.

Diketahui, Kapolres Tuban yang baru dijabat oleh AKBP Ucu Kuspriadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Madiun Kota. Sedangkan AKBP Awang Joko Rumitro yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Tuban dimutasi menjadi Kapolres Jember. Sedangkan acara pisah kenalnya akan digelar di Graha Sandiya PT Semen Indonesia, pada Selasa (18/06/2013) malam. (jib)

Facebook Comments

About the Author