Published On: Kam, Mei 18th, 2017

Kapolres Pimpin Penyegaran Perwira Polres Tuban

seputartuban.com, TUBAN – Sejumlah perwira Polres Tuban dimutasi jabatannya. Rabu (17/5/2017) dilakukan serah terima jabatan di ruang Serbaguna Mapolres Tuban. Yang dipimpin langsung Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad.

PENYEGARAN : Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad saat memimpin serah terima jabatan di Mapolres Tuban

Sertijab itu berdasarkan surat perintah Kapolres Tuban nomor Sprin/369/V/2017. Yang didasari 4 surat telegram Kapolda Jatim. Tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan Perwira/mutasi pada jajaran Polda Jatim.
Kabag Ops, Kompol Hendry Soelistiawan dimutasi keluar Polres Tuban dan jabatannya digantikan Kompol Dody Prihatin Irianto. Dia sebelumnya menjabat Kabag Sumda Polres Tuban. Sedangkan jabatan sebelumnya ditempati AKP Murni Kamariyah yang sebelumnya menjabat Kapolsek Palang.

Kemudian jabatan Kapolsek Palang, diemban oleh AKP Simoen. Yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Sukolilo, Polrestabes Surabaya. 

Sementara itu Kapolsek Montong yang sebelumnya dijabat AKP Rukimin juga disegarkan. Dia dimutasi menjadi Kasat Lantas Polres Ngawi. Sedangkan posisinya digantikan AKP Noersento, yang sebelumnya menjabat Kasubbag Progar Bagren Polres Tuban.

Sedangkan jabatan Kapolsek Jatirogo yang sebelumnya dijabat AKP Bambang Sugianto digantikan AKP Kusmindar. Yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Pers Bagi Sumda Polres Tuban. Terakhir adalah AKP Budi Friyanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Hukum, Bagi Sumda Polres Tuban menempati jabatan baru sebagai Kapolsek Plumpang.

Dalam amanatnya, Kapolres Tuban mengatakan, tour of area, tour of duty di lingkungan kesatuan/organisasi Polri juga merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi. “Hal ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan pengalaman dan keluasan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan, sebagai bekal pengembangan diri maupun jenjang karier berikutnya sesuai tujuan pembinaan personil,” ujarnya. 

Kapolres juga berpesan agar seluruh Perwira yang dimutasi selalu menjalankan tugas dan fungsinya secara maksimal. Sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku. “Jadikan momentum ini untuk memacu dan meningkatkan semangat, disiplin dan ethos kerja dalam pelaksanaan tugas serta memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara secara profesional,” pungkasnya. Nal

Facebook Comments

About the Author