Published On: Sab, Jul 12th, 2014

Kapolres Perintahkan Kapolsek Waspada Kerawanan Pilpres

Share This
Tags

TUBAN

Kapolres Tuban, AKBP. Ucu Kuspriyadi

Kapolres Tuban, AKBP. Ucu Kuspriyadi

seputartuban.com – Kapolres Tuban, AKBP Ucu Kuspriyadi memerintahkan kepada seluruh Kapolsek jajaran agar selalu waspada meski pemungutan suara Pilpres sudah dilaksanakan. Menyusul klaim kemenangan berdasarkan hitung cepat survey kedua belah pihak dapat memicu konflik horizontal.

Kapolsek harus melakukan koordinasi dengan tim sukses dari kedua pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden ditingkat kecematan. Agar kedua belah pihak dapat menahan diri dengan tidak melakukan hal-hal yang dapat memicu situasi makin memanas.

“Pada saat rekapitulasi di tingkat PPK, kita meminta agar Kapolsek melibatkan semua anggota. Serta ikut mengawasi proses itu, sehingga kecurangan yang tidak kita inginkan bisa teratasi lebih awal,” kata Kapolres Tuban, Jumat (11/7/2014) di Mapolres Tuban.

Hingga saat ini diwilayah Kabupaten Tuban Pilpres berjalan kondusif. Namun kewaspadaan tetap perlu ditingkatkan, karena potensi terjadinya konflik masih mengancam. Karena proses rekapitulasi suara masih belum selesai dilakukan oleh penyelenggara pemilu.

“Kapolsek supaya melakukan koordinasi untuk mengamankan wilayahnya, baik itu dengan pihak TNI, Muspika, dan Linmas, serta tokoh-tokoh partai politik yang ada. Kita sudah meminta kepada semua tim sukses masing-masing agar tidak melakukan perayaan kemengan dulu, baik dalam bentuk apapun, sebelum ada pengumuman resmi dari KPU,” pungkas Kapolres. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author