Published On: Kam, Jun 19th, 2014

Kapolres Janji Tindak Tegas Anggotanya Yang Tidak Netral

Share This
Tags

TUBAN

Kapolres Tuban, AKBP. Ucu Kuspriyadi

Kapolres Tuban, AKBP. Ucu Kuspriyadi

seputartuban.com – Kapolres Tuban, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ucu Kuspriyadi menegaskan dirinya akan menindak tegas anggotanya yang tidak netral dalam pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 9 Juli mendatang. Netralitas anggota Polri harus tetap terjaga dalam semua tahapan Pemilu Presiden ini.

Sesuai instruksi Kapolri, jika ditemukan anggota Polri yang tidak netral akan ditindak tegas sesuai aturan. “Kita tidak akan berpihak. Kalau ada anggota yang terlibat atau tidak netral maka mereka akan kena sanksi. Sebab instruksi Kapolri sudah sangat jelas,” jelas Kapolres Tuban, Rabu (18/6/2014).

Hingga saat ini tidak ada anggota Polres Tuban yang melanggar instruksi ini. Yakni yang menjadi tim sukses, ataupun tindakan mengarahkan kepada salah satu pasangan calon. Jika masyarakat mengetahui, diharapkan pro aktif melaporkan ke Polres Tuban. “Semua anggota jangan sampai ada yang terlibat dalam politik praktis, sebab sanksi yang akan diberikan sangat berat,” sambungnya.

Dalam pengamanan Pilpres mendatang, akan diturunkan dua pertiga dari kekuatan personil Polres Tuban yaitu 600 personil lebih. Jumlah tersebut belum termasuk TNI, Satpol PP dan Linmas serta bantuan personil dari Polda Jatim. MUHLSIHIN

Facebook Comments

About the Author