Published On: Sab, Jan 2nd, 2016

Kapolres, Dandim Tuban; Ingatkan 2015 Bahaya Narkoba dan Perang Modern

TUBAN

Dandim 0811 Tuban, Letkol Kav. Rahyanto Edy Yunianto saat menyampaikan sambutan

Dandim 0811 Tuban, Letkol Kav. Rahyanto Edy Yunianto saat menyampaikan sambutan

seputartuban.com – Kapolres Tuban, AKBP Guruh Arif Darmawan dan Dandim 0811 Tuban, Letkol Kav. Rahyanto Edy Yunianto sepanggung menyampaikan sambutan penutup tahun 2015. Dihadapan 600 hadirin Pengajian dan Sholawat, Majelis Ta’lim Wal Maulid Ar-Ridwan, Kamis (31/12/2015), di kawasan jalan Pemuda Tuban.

Saat sambutan dihadapan mayoritas hadiri dari kalangan pemuda itu Kapolres menyampaikan dukungan terhadap program pendidikan dan pembinaan masyarakat. Khususnya bagi generasi muda Tuban, salah satunya melalui majelis ta’lim.

Diharapkan kepedulian tidak hanya dari kalangan komunitas agama, namun juga lintas masyarakat. Termasuk dalam lingkungan keluarga, orang tua juga harus peduli terhadap perkembangan anaknya. “Catatan kami, banyak sekali tindakan tindakan menyimpang yang dilakukan para anak anak muda. Seharusnya tidak hanya komunitas ini saja yang peduli akan kepemudaan, tetapi juga masyarakat umum tak terkecuali para orang tua,” pungkasnya.

Polres Tuban dalam bidang pemberantasan Narkoba pada 2014 mengungkap 40 kasus dan tahun 2015 berhasil meningkat dengan ungkap 61 kasus. Perang terhadap Narkoba menurut Kapolres harus tetap dikobarkan ditengah masyarakat. “Jamaah yang hadir jauhi narkoba dan kita terus berantas Narkoba,” harapnya.

Sementara itu Dandim menyampaikan serupa. Narkoba akan merusak generasi muda sebagai penerus bangsa. Ini merupakan salah satu teknik Proxy War. Yakni konsep perang dengan menggunakan pihak ketiga untuk mengalahkan musuh. Sehingga tidak jelas siapa kawan siapa lawan. “Kita jauhi Narkoba untuk menyelamatkan generasi penerus dan bangsa kita dari Proxy War itu,” tegasnya.

Ancaman lain yang tengah mengemuka sikap intoleransi sesama anak bangsa. Sehingga mudah dipecah belah. Sikap toleransi sesama agama maupun antar umat agama serta lintas masyarakat harus tetap dikuatkan sesuai Pancasila.

“Radikalisme di Negara kita semakin berkembang untuk itu kami sangat menghimbau tuk antisipasi supaya tidak mudah dipecah belah sesama umat muslim. Kita tumbuhkan kebersamaan dalam hal yang positif,” ungkapnya. USUL PUJIONO

Facebook Comments

About the Author