Published On: Kam, Jun 29th, 2017

Kapolres dan Perwira Polres Tuban Blusukan ke Gua Putri Asih

seputartuban.com, MONTONG – Kapolres Tuban,  AKBP Fadly Samad,  didampingi para Kepala Satuan (Kasat),  staf dan Tim Cobra Polres Tuban blusukan di wisata Gua Putri Asih, kawasan hutan jati,  Perhutani KPH Parengan, wilayah Desa Nguluhan,  Kecamatan Montong,  Rabu (28/06/2017) siang.  Selain itu juga berkunjung ke wisata Nglirip dan Pondok Pesantren Wali Sembilan,  Gomang,  Desa Laju Lor,  Kecamatan Singgahan. 

KUNJUNGAN KOMPLIT : Kapolres Tuban dan Ketua Koperasi Wono Asih beserta pada Kasat usai keluar dari dalam Gua Putri Asih

Kedatangan Kapolres Tuban di Wisata Gua Putri Asih disambut pengurus Koperasi Wono Asih dan petugas Perhutani.  Kemudian langsung masuk gua.  Rombongan menelusuri gua yang eksotis itu dari ruang 1 sampai 4. Bahkan berkesempatan cuci muka pakai air yang dipercaya berkhasiat dari salah satu ruang gua, jika pengunjung umum tidak mendapatkan kesempatan yang sama.  “Harap terus dikembangkan,”  kata Kapolres. 

Selain diluar gua,  saat di dalam juga berkomunikasi dengan pengunjung dari Kediri,  Bogor,  Lamongan dan lainya.  Yang sebagian besar dari luar Tuban.  Bahkan sering diajak foto wisatawan dalam kesempatan langka ini.  “Ya silahkan kalau mau foto,”  kata orang nomor satu di Polres Tuban itu mempersilahkan wisatawan. 

DEKAT MASYRAKAT : Kapolres Tuban saat foto bersama pengunjung

Ketua Koperasi Wono Asih,  Cipnal Muchlip M mengucapkan terima kasih atas kunjunganya dan himbauan yang disampaikan kapolres.  “Terima kasih telah berkenan datang ke putri asih.  Bisa sebagai semangat perjuangan kami untuk memberdayakan masyarakat. Kapolres Tuban sosok yang sangat dekat dengan masyarakat,” katanya. 

Seperti yang sudah dilakukan sehari sebelumnya, mengunjungi sejumlah tempat wisata di kawasan jalan Pantura Tuban.  Agar kehadiran Polisi dirasakan masyarakat  dan dapat memberikan himbauan langsung kepada wisatawan maupun pengelola tempat wisata.

BERSAMA LEBIH BAIK : Foto bersama rombongan Kapolres Tuban beserta pengurus koperasi dan petugas wisata

Kehadiran Kapolres Tuban beserta rombonganya disambut pengurus Koperasi Wono Asih,  Asper Perhutani BKPB Mulyoagung,  KRPH Perhutani Nguluhan dan tokoh pemuda dan tokoh masyarakat.

Diketahui,  Kapolres Tuban dalam kunjungan ini juga didampingi Wakapolres,  Kasat Reskrim,  Kasat Lantas,  Kasat Sabhara,  Kasat Binmas,  Kasat Intelkam,  Kasubbag Humas,  Kapolsek dan sejumlah perwira lainya.  Selian itu juga bersama Tim Cobra Polres Tuban lengkap dengan kendaraan Trail-nya.  RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

About the Author