Published On: Kam, Apr 11th, 2013

Kapolres Dan Dandim Tuban Sambangi Korban Banjir

Share This
Tags

TUBAN

MEMBANTU : Kapolres Tuban, AKBP Awang Joko Rumitro saat menyerahkan bantuan secara simbolis

MEMBANTU : Kapolres Tuban, AKBP Awang Joko Rumitro saat menyerahkan bantuan secara simbolis

seputartuban.com – Kapolres Tuban, AKBP Awang Joko Rumitro dan Dandim 0811, Letkol Inf. Primadi Saiful Sulun memberikan bantuan kepada warga korban banjir dilokasi pengungsian, Desa Rengel, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, Kamis (11/04/2013).

Lokasi pengungsian di Stadion Kecamatan Rengel itu, sedikitnya di huni pengungsi sebanyak 200 KK dari warga Desa Ngadirejo, Kecamatan Rengel. Bantuan sebanyak 90 Dus mie instan. Direncanakan akan diberikan merata pada seluruh warga yang terkena dampak banjir.

Bantuan yang disampaikan hasil sumbangan yang dikumpulkan dari anggota Polres Tuban dan Kodim 0811 Tuban sesaat sebelum keberangkatan. Setelah terkumpul, mie instan kemudian diberikan secara simbolis kepada Kepala Desa yang warganya mengungsi. Oleh Kapolres dan Dandim Tuban, Kabag Ops Polres Tuban, dan Kapolsek Rengel.

MEMBANTU : Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf. Primadi Saiful Sulun saat menyerahkan bantuan secara simbolis

MEMBANTU : Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf. Primadi Saiful Sulun saat menyerahkan bantuan secara simbolis

Selain memberikan bantuan, juga melihat keadaan tempat pengungsian. Serta memeriksa pengungsi dan persediaan makananan.  Kapolres Tuban, AKBP Awang Joko Rumitro, saat dikonfirmasi mengatakan, bantuan tidak hanya berupa barang atau makanan. Namun juga berupa tenaga pengamanan yang selalu siaga untuk membantu warga.

“Kesiagaan kita 24 jam, sehari 3 kali pelaporan dari anggota dilapangan. Kita akan berkoordinasi dengan pemerintah terkait pembangunan tanggul bengawan solo, ” ungkap Kapolres.

Kendala yang dihadapi petugas kemanan selama ini adalah masih banyak warga yang tidak mau dievakuasi. Berbagai alasana disampaikan pada warga, mulai dari menjaga rumah hingga masih merasa aman dari banjir. (han)

Facebook Comments

About the Author