Published On: Jum, Apr 14th, 2017

Kapolres dan Dandim Panen Pujian Tindak Tegas Teroris

seputartuban.com, TUBAN – Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad dan Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf Sarwo Supriyo banjir pujian. Atas langkah koordinatif dan kesigapannya dalam menumpas aksi terduga teroris, Sabtu (8/4/2017) di wilayah Kec. Jenu, Kab. Tuban.

APRESIASI MASYRAKAT : Atas kerja sigap menumpas teroris, Bupati Tuban, Fathul Huda memberikan penghargaan kepada Kapolres dan Dandim Tuban disaksikan Kapolda Jatim di Mapolres Tuban

Sebelumnya, dari lintas ormas yang disampaikan melalui sejumlah media, para wakil rakyat yang mengungkapkan kepada seputartuban.com, kini giliran Bupati Tuban, Fathul Huda menyampaikan apresiasinya. Dalam acara kunjungan kerja Kapolda Jatim, di Mapolres Tuban Rabu (12/4/2017), Bupati menyampaikan penghargaan.

Penghargaan langsung diberikan kepada Kapolres dan Dandim disaksikan langsung Kapolda Jatim, Irjen Pol. Machfud Arifin. “Kami sangat mengapresiasi atas kesigapan menanggulangi teroris,” katanya.

Bupati juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada atas faham aliran radikal. Agar melakukan sikap menangkal aliran yang merusak sendi-sendi berbangsa dan bernegara.

Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf Sarwo Supriyo, mengucapkan terima kasih atas apresiasi Pemkab Tuban. Hal itu akan menjadi semangat bagi jajarannya.

“Terima kasih kepada pak bupati. Semoga penghargaan ini menjadi energi dan semangat bagi kami untuk bekerja lebih giat lagi dan dapat memberi manfaat bagi masyarakat,” katanya.

Dandim juga berpesan agar masyarakat selalu waspada, dan jangan asal ikut organisasi yang tidak tepat. “Intinya masyarakat harus waspada, lebih pandai memilih dan memilah jika terdapat organisasi keagamaan diwilayahnya,” harapnya.

Keberhasilan menumpas teroris atas kerjasama banyak pihak. Termasuk peran serta masyarakat. “Menumpas tindakan seperti insiden kemarin itu tidak lepas dari peran serta masyarakat. Jadi, Jika masyarakat melihat kejanggalan hang menyangkut keamanan dan ketertiban, segera melaporkan hal itu ke 3 pilar. Agar segera dapat diminimalisir bilamana dimungkinkan terjadi hal terburuk,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad bersyukur atas kerjasama lintas institusi, masyarakat dan seluruh jajarannya sangat baik.

“Alhamdulillah penghargaan ini menjadi bukti bahwa masyarakat Tuban adalah masyarakat yg menentang segala bentuk paham radikalisme. Kalau kita solid baik itu TNI, Polri, pemerintah, ulama dan seluruh lapisan masyarakat, maka Insya Allah semua yang akan mengacaukan Indonesia khususnya wilayah Tuban tidak akan berhasil,” ungkapnya.

Kapolres menghimbau agar masyarakat tidak perlu risau atas kejadian akhir pekan lalu itu. “Masyarakat tetap tenang. Jika ada sesuatu yang dirasa mencurigakan maka segera laporkan kejadian tersebut langsung kepada polisi, maupun 3 pilar,” harapnya. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author