Published On: Sel, Jan 10th, 2017

Kapolres Bagi 15 Motor Bhabinkamtibmas

seputartuban.com, TUBAN – Untuk meningkatkan kinerja Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad, Senin (9/1/2017) membagikan 15 sepeda motor dinas kepada anggotanya di halaman Mapolres Tuban.

DITUNJANG SERIUS : Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad saat memeriksa perlengkapan kendaraan yang akan diberikan kepada anggota Bhabinkamtibmas, Senin (9/1/2016) di halaman Mapolres Tuban

Kepada anggota Bhabinkamtibmas yang acara serah terima kendaraan 150 cc itu Kapolres berharap agar mereka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Diantaranya dengan menggiatkan patroli ke wilayah desa binaanya.

“Tujuanya agar Polri dapat lebih optimal dan profesional. Terutama dalam melaksanakan tugasnya sebagai pelindung dan pengayom masyarakat. Kendaraan ini diberikan untuk menunjang kinerja Bhabinkamtibmas yang melaksanakan patroli diwilayah desa polosok agar dapat lebih mendekatkan diri dengan masyarakat,,” terangnya.

Sepeda motor berkapasitas tenaga maksimum 16.59 PS pada putaran mesin 8.500 Rpm tersebut diberikan kepada Bhabinkamtibmas yang wilayahnya di dataran rendah. Dengan rincian 10 kendaraan diberikan kepada anggota yang berdinas di Polsek Jenu, Polsek Bancar, Polsek Plumpang, Polsek Tuban. Kemudian kepada anggota Polsek Widang, Polsek Tambakboyo dan Polsek Semanding. Sedang 5 sisanya, diberikan kepada anggota Polsek Tuban.

Dengan diserahterimakanya kendaraan itu, diharapkan situasi Kamtibmas diwilayah binaanya semakin terjaga. “Sedangkan untuk petugas yang berdinas diwilayah dataran tinggi, mereka akan diberikan kendaraan jenis trial. Karena kendaraan jenis tersebut sesuai dengan medan yang ditempuh. Kita masih menunggu pengirimanya,” lanjutnya.

Diketahui, seluruh kendaraan tersebut dilengkapi dengan lampu rotator, sirine serta dilengkapi Handy Talky (HT) sebagai sarana berkomunikasi dengan anggota lainya. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author