Published On: Sen, Mar 19th, 2012

Kapolda Jatim Turun Kelokasi Peledakan, Kasusnya Diambil Alih

Share This
Tags

Penulis : Muhaimin

BANGILAN

Kapolda Jatim saat diwawancarai wartawan dilokasi kejadian

seputartuban.com – Kabar peledakan bom rakitan ini nampaknya mendapat perhatian serius dari Polda Jatim, pasalnya hanya beberapa saat kemudian Kapolda Jatim, Irjen Pol Drs. Hadiatmoko, SH bersama rombonganya datang kelokasi jadian untuk memastikan langsung kejadian ledakan bom ini.

Kepada wartawan, Kapolda menampik anggapan bahwa bom rakitan ini ulah pelaku terorisme,” ini tidak bom, ini kriminal murni dan kasusnya akan diambil alih langsung oleh Polda Jatim, dan ditangani langsung oleh Ditreskrimum Polda Jatim dan percayakan saja semoga cepat terungkap,” jelasnya.

Disoal spesifikasi bom maupaun hasil olah tempat kejadian sementara, Kapolda enggan berkomentar banyak,”hanya ditemukan serpihan keramik, tidak ada sumbu atau kabel. Kita masih selidiki terus. Dan tempat kejadian dijaga karena didalam rumah ada darah, apakah itu milik pelaku atau korban perlu kita selidiki dulu,” tegasnya.

Usai melakukan kunjukan kelokasi kejadian, Kapolda dan rombongan berkunjung kerumah Hj. Hanifah Muzadi (kakak KH. Hasyim Muzadi) yang rumahnya tidak jauh dari lokasi kejadian.

Hingga sementara ini, baru ditemukan beberapa serpihan bom berupa keramik dan benang. Diduga modusnya benang dikaitkan dengan bom rakitan dan daun pintu. Sehingga saat korban membuka pintu belakang rumahnya, secara otomatis menarik benang dan memicu ledakan bom.

serpihan bom yang ditemukan yang ditemukan dari sekitar lokasi kejadian

Hingga pukul 18.30 WIB sekitar lokasi kejadian masih dijaga petugas kepolisian berseragam lengkap dengan senjatanya maupun berpakaian preman.

Sepeti dilansir sebelumnya, Abdul Ghofur (50) dan istrinya Muza’iroh (45), Warga Dusun Rayung, Rt. 04 Rw 01 Desa Bangilan, Kec. Bangilan, Kab. Tuban menjadi korba ledakan bom rakitan dirumahnya sendiri pada pukul 05.30 WIB. Akibat kejadian ini keduanya harus mendapatkan perawatan medis di RSUD Dr. Koesma Tuban karena mengalami luka serius.

Facebook Comments

About the Author