Published On: Sel, Jul 28th, 2020

Kanker Makin Membesar, Basri Makin Kesulitan

seputartuban.com, MERAKURAK – Basri (43), warga Dusun Mulung, Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, kini harus berjuang melawan penyakit yang sudah di derita sejak 1 setengah tahun lalu. Hal itu menyebabkan dia tidak dapat menjalankan kewajibannya sebagai tulang punggung keluarganya.

Semula, penyakit itu hanya benjolan kecil di bagian rahangnya, karena dianggap biasa sehingga tidak di hiraukan. Menurutnya, benjolan tersebut tidak merupakan sesuatu hal yang perlu di khawatirkan, karena tidak ada reaksi sakit sama sekali.

SEMAKIN MEMBESAR : Kanker yang diderita Basri membuat dirinya makin sulit

Namun berjalannya waktu, benjolan tersebut mulai terasa sakit. Kemudian diperiksakan ke klinik kesehatan untuk mengetahui apa yang menyebabkan adanya benjolan pada bagian rahangnya tersebut.

“Ketika saya periksakan, dan saya dikasih tau bahwa benjolan ini harus segera di tangani di RS surabaya. Itu membuat saya kaget. Tapi saya tidak menceritakan hal ini kepada keluarga,” katanya kepada seputartuban.com saat ditemui di rumahnya, Minggu (26/7/2020).

Namun, semenjak 5 bulan terakhir, benjolan yang semula kecil itu kini menjadi besar. Sekitar dua kepal tangan orang dewasa. Hal ini membuat dia tidak dapat menoleh dan sering merasakan sakit yang hebat. Setelah di periksakan kembali Di RSUD Tuban dan diambil sampelnya, dinyatakan kanker.

“Cepat membesar mungkin saya pendam penyakit kemudian jadi beban saya karena tidak ada biaya. Serta keluarga jangan sampai tahu,” tuturnya.

Akibat penyakit ini bapak 2 anak tersebut harus istirahat total dari pekerjaannya menjadi tukang batu. Sehingga perekonomian keluarga tidak dapat seperti sebelumnya.

“Anak saya dua, yang satu baru masuk SMP dan yang kedua baru TK B. Dan saat ini kalau untuk makan ya seadanya. Tapi ada bantuan dari tetangga dan sanak saudara,” jelasnya. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos