Published On: Rab, Okt 30th, 2019

Kang Yudi Daftar Gerindra Sampaikan Prioritas Programnya

seputartuban.com, TUBAN – Ketua Arus Bawah Jokowi (ABJ) Kabupaten Tuban, Eko Wahyudi, menunjukkan keseriusannya mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Tuban 2020. Selasa (29/10/2019) dia mengumpulkan berkas pendaftaran ke Kantor Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Tuban. Diterima langsung oleh Ketua DPC, Tri Astuti.

Kepada sejumlah awak media, Eko Wahyudi yang akrab dipanggil Kang Yudi mengatakan, Jika dia dipercaya rakyat untuk memimpin Tuban kedepan, ia akan meneruskan kebijakan-kebijakan yang telah ada dengan terus melakukan inovasi disegala bidang. Khususnya inovasi program pelayanan masyarakat.

“Pelayanan baik bisa terwujud dengan kerja sama semua pihak, yakni menjaga semangat gotong royong dan saling menjaga kerukunan. Tujuannya untuk menata Tuban yang lebih baik,” ungkapnya.

Selain itu ia juga menyampaikan beberapa prioritas program kedepan. Diantaranya, menurunkan angka kemiskinan di Tuban. Hal itu bisa ditangani dengan mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama membangun Tuban lebih sejahtera demi menurunkan angka kemiskinan. Contohnya, ada program untuk warga miskin yang disalurkan sesuai sasaran dan dikontrol capaiannya.

Tak hanya itu, program prioritas kedua memfokuskan ekonomi kerakyatan, dimana melakukan pengembangan pasar rakyat, pengembangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dan lainnya. “Program ekonomi kerakyatan dilakukan dengan mensinergikan berbagai program yang bertujuan mengembangkan masyarakat pedesaan,” imbuhnya.

Terkait dengan pengawalan kebijakan dibidang energi dan Industri akan menyiapkan tenaga lokal yang handal dengan mengadakan beberapa pelatihan yang tujuannya untuk meningkatkan skill tenaga lokal yang siap menghadapi perkembangan industri di Bumi Wali Tuban. “Kita juga akan terus membuka lapangan kerja baru untuk mengatasi angka pengangguran, termasuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas serta unggul,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Tuban, Tri Astuti menyampaikan sejauh ini sudah ada dua kandidat yang mengembalikan berkas pendaftaran penjaringan bakal calon bupati ke partai ini. “Kang Yudi orang kedua, kemarin pak Setiadjit telah mengembalikan berkas pendaftaran,” katanya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, sosok kandidat yang diinginkan partai adalah yang memiliki komitmen untuk membesarkan partai. Termasuk punya pemikiran yang kongkrit untuk membangun Tuban ke depan. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos