Published On: Rab, Mar 29th, 2017

Kang Musa Perjuangkan JUT Desa Tunah Semanding

seputartuban.com, TUBAN – Anggota DPRD Tuban, Muhammad Musa melakukan Reses di 4 lokasi berbeda. Sabtu (25/3/2017) di Desa Tunah, Minggu (26/3/2017) di Desa Kowang. Sedangkan Senin (27/3/2017) di Kecamatan Grabagan dan Selasa (28/3/2017) di Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding. Sejumlah aspirasi masyarakat diterima, salah satunya adalah pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) di Desa Tunah yang sangat dibutuhkan masyarakat.

BERLANGSUNG HANGAT : Sebagian besar peserta reses adalah kaum ibu yang serius mengikuti jalanya acara

Pentingnya JUT adalah untuk meningkatkan perekonomian petani. Akses pertanian lancar berdampak baik pada ekonomi petani. Karena proses angkut hasil pertanian menjadi mudah, sehingga dapat meningkatkan harga jual. Sebaliknya jika akses jalan rusak atau susah, maka harga jual hasil pertanian rendah, karena harus ada biaya tambahan transportasi.

“Ini bukan sekedar usulan pembangunan JUT, namun sudah menjadi kebutuhan. Hasilnya akan kami bahas dengan pemerintah daerah untuk dapat direalisasikan,” katanya.

Masa libur sidang anggota DPRD Tuban, nampaknya digunakan dengan maksimal oleh politikus yang juga mantan aktivis mahasiswa itu. Karena dengan berkomunikasi langsung dapat manfaat ganda. Selain lebih dekat, juga akan lebih banyak menerima aspirasi yang beragam. Lebih sesuai dengan kebutuhan masyarakat karena apa yang mereka butuhkan dapat disampaikan langsung.

LEBIH AKRAB : Kang Musa menyambut kedatangan peserta reses secara langsung. Hal itu menambah kedekatan wakil rakyat dengan yang diwakilinya

“Ya manfaat Reses sangat besar, apa yang tidak dapat tertampung dalam Musrenbang dapat diusulkan melalui Reses. Ini sudah menjadi ketentuan dalam pemerintahan kita,” imbuhnya.

Dia optimis aspirasi masyarakat yang diterimanya akan mendapat tanggapan positif dari pemerintah kabupaten. “Ini kebutuhan masyarakat, Pemkab saya yakin juga menyetujuinya. Lha sudah menjadi kebutuhan mereka kan tidak baik kalau ditolak,” ungkapnya.

Hasil Reses akan dikumpulkan kemudian disampaikan dalam rapat antara eksekutif dan legislatif untuk ditindaklanjuti. Usulan lain yang diterima Musa adalah keluhan pelayahan administras kependudukan diantararnya proses e-KTP dan pindah tempat. NAL

Facebook Comments

About the Author