Published On: Kam, Sep 22nd, 2016

Kambing Bertanduk 5 Jadi Tontonan Warga

KEREK

seputartuban.com – Kambing milik Bakri (42), warga Desa Margomulyo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban menjadi tontonan warga. Karena kambing tersebut tidak seperti kambing pada umumnya, yakni bertanduk lima.

SERU : Keseruan anak-anak melihat dan naik kambing bertanduk lima

SERU : Keseruan anak-anak melihat dan naik kambing bertanduk lima

Menurut Bakri kambing jenis gibas itu didapatinya dari temanya. Kambing tersebut di beli dari Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan yang awalnya akan dipakai kurban beberapa waktu lalu. Namun, setelah melihat kondisi kambing yang bertanduk lebih dari dua itu akhir tidak jadi disembelih. “Ini saya dapat dari teman saya yang membeli kambing untuk kebutuhan qurban,” jelas Bakri, Kamis (22/9/2016).

Kambing itu diperkirakan berusia 3 tahun. Selama ia menjadi penjual kambing baru kali ini mendapatkan kambing yang tanduknya lebih dari dua tersebut. “Kambing itu saya beli seharga Rp 2,7 juta,” sambungnya.

Rencananya kambing itu tidak akan dijual dan akan dijadikan pejantan, dengan harapan bisa memiliki keturan yang sama. Saat ini menjadi tontonan warga dan juga anak-anak, karena ingin melihat keanehan fisik kambing tersebut. “Kambing itu tidak akan saya jual, rencananya akan aku jadikan pejantan dengan harapan memiliki keturunan yang sama,” harapnya.

Saat ini kambing yang memeliki kelaianan itu selain menjadi tontonan warga yang penasaran, juga menjadi hiburan bagi anak-anak. Karena beberapa diantaranya nampak menunggai kambing aneh itu dengan gelak tawa riang. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author