Published On: Sel, Nov 17th, 2015

Kali Kedua Vokalis Wali Band Dilempar Sandal

Share This
Tags

TUBAN

RICUH : Awal keributan penonton Konser Wali Band di alun-alun Tuban dalam rangka Hari Jadi Tuban ke 722

RICUH : Awal keributan penonton Konser Wali Band di alun-alun Tuban dalam rangka Hari Jadi Tuban ke 722

seputartuban.com – Konser Wali Band, Senin (16/11/2015) malam di alun-alun Tuban diwarnai kericuhan selama pertunjukan berlangsung. Hal ini menyebabkan belasan penonton luka dan pingsan, serta beberapa diantaranya diamankan petugas keamanan.

Tawuran antar penonton terjadi sejak awal konser hingga pertunjukan berakhir. Bahkan, Faank, vokalis Wali Band juga terkena lemparan sandal dari penonton saat kerusuhan terjadi di akhir acara.

Diawal wali band manggung, kerusuhan sudah terjadi. Saat menginjak lagu ke dua, sebagian penonton di bagian barat panggung ricuh. Diduga saling senggol antar penonton menjadi pemicunya.

Pagar besi pembatas bagian depan sisi barat roboh akibat desakan penonton. Sedikitnya 14 penonton jatuh pingsan. Diduga terinjak dan sesak sehingga harus dibawa ke mobil ambulance pada sisi barat panggung untuk mendapatkan pertolongan medis. “Tolong-tolong,” teriak para penonton yang tubuhnya terhimpit penonton lain.

Rusuh : Kaos bahu kiri vokalis Wali Band, Faank nampak kotor karena terkena lemparan sandal penonton

Rusuh : Kaos bahu kiri vokalis Wali Band, Faank nampak kotor karena terkena lemparan sandal penonton, Rabu (21/11/2012) di alun-alun Tuban

Akibat beberapa kali terjadi baku hantam, sejumlah penonton juga nampak mengalami luka serius. Personil TNI dan Polri sudah berupaya maksimal untuk melakukan pengamanan. Namun karena kalah jumlah, kericuhan berkali-kali pecah ditengah massa.

“Kita terjunkan 596 anggota dari Polres Tuban, Kodim dan satpol PP. Aman, meskipun ada insiden. Yang pingsan ada 14 orang sudah ditolong,” kata Kapolres Tuban, AKBP Arif Guruh Darmawan usai konser.

Petugas mengamankan sejumlah penonton yang diduga menjadi biang kericuhan. “Kita amankan saja, tidak ada unsur kriminal kita bina saja, ada 9 anak yang kita amankan,” imbuhnya.

Diketahui, kejadian serupa terjadi pada Rabu (21/11/2012) malam di alun-alun Tuban. Faank saat menyanyikan lagu ke sepuluh berujudul “Aku Bukan Bang Toyib” dia dilempar sandal penonton dan mengenai bahu kirinya. Hal itu membuat kaos sang vokalis yang berwarna putih pada bahu kirinya menjadi kotor.

“saya konser itu cari hiburan, saya main disini juga cari rezeki. Saya main disini ini musiknya untuk menyenangkan ibu-ibu dan anak-anak jangan dibuat tawuran,” kata vokalis Wali Band, Farhan Zainal Muttaqin, waktu itu.

Akibat keributan dihadapan Forpimda Tuban itu menyebabkan sejumlah penonton luka akibat saling dorong dan tertimpa pagar besi pembatas penonton. Selain itu juga menyebabkan seorang diantaranya mengalami patah tulang. USUL PUJIONO

Facebook Comments

About the Author