Published On: Sel, Nov 26th, 2013

Kadin PU Pastikan Pendopo Tidak Bocor Lagi

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Pendopo Krido Manunggal Pemkab Tuban, Jum’at (15/11/2013) malam saat resepsi hari jadi Tuban ke-720 mengalami bocor dibeberapa sisi. Mulai teras, hingga sisi tengah yang tidak jauh dari kursi Pimpinan Daerah saat acara yang mendatangkan artis Reza Artamevia tersebut. ¬†Namun dipastikan kebocoran tidak akan terulang, karena sudah dibenahi oleh rekanan.

Kondisi teras pendopo saat bocor

Kondisi teras pendopo saat bocor

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pemkab Tuban, Choliq Chunasih saat dikonfirmasi, Senin (25/11/2013) mengatakan perbaikan sudah dilakukan. “Gedung tersebut memang belum selesai dan butuh uji coba waktu hujan deras dan uji cobanya acara resepsi tersebut dan sekarang sudah disempurnakan, insyaallah sudah tidak bocor lagin,” jelasnya.

Disoal tanggung jawab pekerjaan ini dilakukan oleh rekanan, karena bangunan masih dalam perawatan. “Bocor tersebut disebabkan karena paralon drainase pendek perlu diperpanjang sampai dengan bagian dasar tiap-tiap tingkat atap,” ungkapnya.

Sebelumnya, Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein usai Resepsi Hari Jadi Tuban, saat dikonfirmasi menjelaskan singkat dugaan penyebab bocornya pendopo ditengah acara yang dihadiri pimpinan daerah, pejabat Pemkab Tuban dan swasta tersebut. “Dari atas, wuwungan itu biasanya kalau setahun ada rembesan. Habis panas terus kering, ada retakan sedikit yang ngrambut itu kita minta suruh diperbaiki. Inikan belum selesai, tapi ya fatal kalau hujan seperti ini,” tegasnya. (min)

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author




Videos