Published On: Jum, Mei 16th, 2014

Kades Sawir Terus “Digoyang” Warganya

Share This
Tags

TUBAN

DEMO LAGI : Warga Desa Sawir saat unjuk rasa didepan Kantor Bupati Tuban

DEMO LAGI : Warga Desa Sawir saat unjuk rasa didepan Kantor Bupati Tuban

seputartuban.com РWarga Desa Sawir, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban Tuban,  kembali mendatangi kantor Pemkab Tuban, Jumat (16/5/2014), menuntut agar Kepala Desa Sawir yang diduga melakukan perbuatan asusila karena bersama Kades wilayah Kecamatan Kerek,  digrebek di kamar Hotel Purnama.

Koordinator aksi, Nur Mujiono (50), menyampaikan tuntutan massa agar Kadesnya dipecat dari jabatanya. Karena telah dianggar melanggar norma. Sebagai pemimpin seharusnya harus memberikan contoh yang baik bagi warganya. “Kami meminta kepada Bapak Bupati Tuban agar segera memecatnya, warga sawir semuanya sudah tidak menerimanya lagi. Sebab waktu jam kerja ia malah berduaan didalam kamar hotel dengan laki-laki yang bukan muhrimnya,” kata Mujiono.

Para pengunjuk rasa melakukan orasi didepan Kantor Pemkab Tuban, sambil membentangkan poster yang bertuliskan kecaman terhadap Kades Sawir, dan menyuarakan yel-yel “Copot Kades Sawir, Copot Kades Sawir,”. Namun Bupati maupun Wakil Bupati Tuban tidak ada ditempat, mereka ditemui Kepala Bapemas Pemdes dan KB, Mahmudi serta Asisten Pemerintahan, Sekretariat Daerah (Sekda) Kabupaten Tuban, Amin Sutoyo.

“Aspirasinya kita terima, dan nanti akan kita sampaikan kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati agar segera ditindak lanjuti. Sebab yang mempunyai kewenangan dalam pengambilan keputusan adalah beliaunya,” jelas Amin pada pengunjuk rasa.

Sebelumnya, Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein kepada seputartuban.com menegaskan pemberhentian Kades hanya bisa diproses jika diusulkan dengan dasar hasil musyawarah oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang ditujukan kepada Bupati Tuban melalui Camat. Hal ini akan menjadi pertimbangan formal Bupati Tuban, apakah Kades akan dipecat atau tidak. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author