Published On: Rab, Mar 21st, 2018

Kades Kebomlati dan Istri Tewas Di Kolong Truk, Anak Masih Balita Selamat

seputartuban.com, WIDANG – Mati dan hidup seseorang tergantung kehendak-NYA. Begitu seperti yang terjadi dalam kecelakaan yang menewaskan Kepala Desa Kebomlati, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban bersama istri dan anaknya, Selasa (20/3/2018). Di kawasan jalan Tuban-Widang KM 24-25, jam 11.30 WIB masuk kawasan Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban.

Jasad Kades Kebomlati saat dievakuasi dari lokasi kejadian

Menurut Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban, IPTU Nungky Sambodo menjelaskan peristiwa bermula saat Truk Treller No Pol L8590 UY yang dikemudikan Eko Suharyono (63), Warga Ploso 11/9-E RT 11 RW 05 Kota Surabaya sedang belok memotong jalan dari utara ke selatan. Merubah haluan ke kanan untuk masuk ke stasiun pengisian baham bakar AKR.

Pada saat yang sama melintas dari arah berlawanan (Babat ke Tuban) Kades Kebomlati, Muntalip (50), mengendarai Honda Vario Nopol S 2899 MD. Dengan membonceng istrinya Ervin Panduwinata (38) dan anaknya Devita yang masih berusia 3 tahun. Karena jarak yang dekat tabrakan tidak dapat dihindarkan. Kades dan yang diboncengya terjatuh ke sisi kanan atau tengah jalan.

Saat itu juga, di belakang truk yang belok tadi,  melaju Truk Treller Nopol L 8590 UY yang dikemudikan Joko Sunarko (39), Dusun Besuk Sukosari RT 04 RW 03, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang. Karena jarak yang dekat, membuat sopir tidak dapat menghentikan laju truknya. Akhirnya Kades dan yang diboncengya posisi terjatuh ditabrak dan masuk ke kolong depan truk.

Akibatnya Kades dan istrinya meninggal dunia di lokasi kejadian. Saat dievakuasi awal dalam posisi menumpuk. Istri berada dibawah dengan posisi miring ke sisi kiri. Sedangkan Kades posisi diatasnya miring ke posisi arah kanan dengan kondisi kaki kanan patah dan kepala depan luka berat.
Sementara itu, anaknya yang masih usia 3 tahun selamat dari kecelakaan maut tersebut. Meski kedua orang tuanya meninggal dunia, dia hanya mengalami luka ringan di kepala sisi kiri belakang. “Kejadian ini masih kami tangani, anak balitanya selamat,” kata Nungky.
Diketahui, Desa Kebomlati yang dipimpin korban tewas Laka Lantas tersebut menjadi langganan banjir luapan sungai bengawan solo. Dia semasa hidup juka aktif menjalin komunikasi dengan para pihak agar masyarakatnya mendapatkan bantuan. Bahkan desanya pernah dipakai bhakti sosial para wartawan untuk pengobatan massal gratis. NAL

Facebook Comments

About the Author