Published On: Jum, Apr 25th, 2014

Kadal Berekor Ganda Bisa Menghilang

Share This
Tags

TUBAN

Kadal Aneh : Suli Haryanto (43) merawat kadal berekor dua yang ditemukanya

Kadal Aneh : Suli Haryanto (43) merawat kadal berekor dua yang ditemukanya

seputartuban.com – Kadal milik Suli Haryanto (43), warga Dusun Nawangan, Desa Ngadirejo, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, tidak lumrah. Karena jika pada umumnya hewan ini berekor tunggal, namun Kadal miliknya memiliki dua ekor.

Awalnya suli menganggap biasa kadal tersebut. Namun setelah diperhatikan dengan cermat ternyata kadal tersebut punya ke anehan yaitu ekornya yang bercabang dua. Bukan hanya unik namun adanya kadal berekor dua tersebut merupakan kejadian yang sangat langka dan jarang terjadi. Setelah berpikir pikir, dia akhirnya merawat kadal tersebut yang kemudian di letakkan di dalam kandang kecil yang terbuat dari kawat.

Penemuan ini berawal saat kuli bangunan ini istrihat dari bekerja dan makan di rumahnya. Tiba-tiba seekor kadal menghampirinya, dia sempat mengusirnya. Namun ternyata kadal unik ini rupanya tidak takut pada manusia.

Setelah didekati ternyata ekor kadal ini bercabang menjadi dua. Dia akhirnya merawat dan memberi makan seadanya di dalam kandangnya yang kecil. Peristiwa unik juga sempat terjadi saat kadal ini hilang dari dalam kandang. Suli sempat kebingungan mencarinya, namun dalam sekejap tiba-tiba kadal unik ini muncul kembali dan hal itu membuat suli takjub melihatnya.

Mengherankan : Kadal ekornya bercabang ini sempat menghilang dari kandangnya dan kembali lagi

Mengherankan : Kadal ekornya bercabang ini sempat menghilang dari kandangnya dan kembali lagi

Hingga saat ini kadal aneh ini masih dirawatnya dan menjadi perhatian warga yang penasaran. Diduga kadal ini akan lahir dua namun karena bayi kadal yang satu bentuknya kurang sempurna maka jadilah se ekor kadal dengan ekor bercabang dua, atau terjadi kelainan. “Saya dihampiri, saya usir tidak takut. Setelah saya dekati kok ekornya dua lalu saya tertarik dan saya pelihara,” jelasnya.

Saat mendapatkan kadal berekor dua ini bapak dua anak ini mengaku tidak ada firasat apapun. Namun dia berharap dengan kehadiran kadal berekor dua ini bisa mendatangkan keberuntungan baginya. Hingga saat ini untuk sementara suli tidak berniat menjual kadal unik ini. Namun jika ada warga yang mau membelinya dengan harga pas ia akan melepasnya. WIBAWANTO

Facebook Comments

About the Author