Published On: Kam, Jul 27th, 2017

Kabupaten Tuban Raih Juara 3 pemilihan Duta Generasi Berencana Jawa Timur

Share This
Tags

Kiriman Boy

Foto Bersama

Perwakilan Kabupaten Tuban berhasil meraih juara 3 diajang pemilihan Duta GenRe (Generasi Berencana) 2017 di tingkat propinsi Jawa Timur.

Kegiatan yang dilakasanakan oleh BKKBN provinsi Jawa Timur ini mengantarkan Riko Adin Pratama satu-satunya perwakilan dari Duta GenRe Kabupaten Tuban yang berangkat dari PIK Remaja Curhat Remaja Ronggolawe jalur Masyarakat Kwarcab Tuban dan proses seleksi dikabupten Tuban dilaksanakan oleh Bapemas kab. Tuban  meraih juara 3 pada ajang tersebut.

BKKBN Provinsi Jawa Timur sebagai penyelenggara kegiatan mengembangkan program ini guna mengembangkan dan menyebarluaskan program-program BKKBN dan pehamaman kepada masyarakat. Khususnya remaja tentang beberapa persoalan yang terjadi di kalangan remaja seperti Narkoba, HIV / AIDS dan sex bebas.

Remaja kelahiran Desa Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding 19 tahun yang lalu tersebut mengatakan bahwa menjadi seorang Duta berarti menjadi teladan untuk yang lainnya. Ia tidak menyangka bahwa pencapaiannya akan sejauh ini. Akan tetapi, menyabet gelar juara berarti mendapat amanah yang harus ia jalankan dengan sepenuh hati dan penuh tanggung jawab. Baginya gelar juara hanyalah bonus, hal yang sebenarnya harus dilakukan adalah selalu bersikap positif dimanapun, kapanpun dan kepada siapapun.

Diharapkan ajang pemilihan Duta GenRe Jawa Timur dapat memotivasi remaja agar selalu terdepan dalam mengedepankan life style dan terhindar dari pergaulan bebas, narkoba, dan HIV / AIDS, juga memotivasi putra-putra daerah khususnya kabupaten Tuban untuk meraih prestasi setinggi-tingginya di usia muda. (.K.boy)

Facebook Comments

About the Author