Published On: Ming, Mar 30th, 2014

Kabid Koperasi dan UKM Disperpar Diperiksa Panwaskab

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Kepala Bidang Koperasi dan PKM, Dinas Perekonomian dan Pariwisata (Disperpar) Kabupaten Tuban, Rohmad diperiksa Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Tuban, Jum’at (28/3/2014).

DIDALAMI : Kabid Koperasi Disperpar saat diperiksa Panwaskab

DIDALAMI : Kabid Koperasi Disperpar saat diperiksa Panwaskab

Pemeriksaan ini terkait dugaan pelanggaran kampanye yang dilakukan oleh Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) nomor urut 25, Mardjito Gisan Atmojo yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (DEKONPINWIL) Jawa Timur.

Panwaskab menanyakan kedatangan Rohmad dalam acara rapat koordinasi Dewan Koperasi Indonesia Daerah (DEKOPINDO) Kabupaten Tuban dan DEKOPINWIL Jawa Timur. Dalam acara itu dihadiri oleh Mardjito Gisan Atmojo yang juga selaku Calon DPD nomor urut 25.

Acara tersebut dilaksanakan pada hari Selasa (18/3/2014) bertempat di Gedung Juang Jalan Pramuka Tuban, jam 09.00 WIB, sampai dengan jam 11.00 WIB. Dalam acara ini ditemukan dugaan pelanggaran kampanye, karena didalamnya terdapat sosialisasi Calon DPRD dan terdapat ajakan untuk memenangkan Mardjito. Sedangkan didalam acara terdapat PNS dan menggunakan fasilitas pemerintah.

Divisi Penindakan dan Penanganan Pelanggaran Pemilu Panwaslu Tuban, Edy Toyibi saat dikonfirmasi mengatakan, sementara ini baru 2 orang saksi yang diperiksa. Kepala Bidang Koperasi dan UKM Disperpar dimintai keterangan kehadirannya dalam acara tersebut. “Undangan yang diberikan kepada Disperpar adalah acara Rakor anggota koperasi. Sedang untuk anggota koperasi berbunyi sosialisasi pencalonan Ketua DEKONPINWIL sebagai calon DPD,” kata Edy.

Dari hasil pemeriksaan yang bersangkutan mengatakan bahwa kehadirannya karena diperintahkan oleh Kepala Disperpar untuk menyampaikan sambutan. Panwaslu akan memanggil PNS yang hadir dalam acara itu untuk dimintai keterangan terkait masalah tersebut.

“Saya akan coba mencari PNS yang lain, karena ada beberapa PNS hadir dalam acar tersebut. Sedangkan Muhaimin selaku tim pemenangan dari calon DPD itu tidak hadir (mangkir) dan akan kami lakukan pemanggilan lagi,” ungkap Edy.

Terpisah, Kabid Koperasi dan UKM, Dinas Perekonomian dan Pariwisata (Disperpar) Kabupaten Tuban, Rohmad saat ditemui awak media usai diperiksa enggan memberikan jawaban. Bahkan saat ditemui dikantornya malah berkelit, dan dihubungi melalui ponselnya tidak dijawab. (lis)

Facebook Comments

About the Author