Published On: Rab, Jul 18th, 2012

Juni, Pembuatan SIM Baru Didominasi Golongan C

Share This
Tags

Penulis: Hanafi

TUBAN

seputartuban.com – Pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM) di Polres Tuban, pada bulan Juni masih didominasi oleh Golongan SIM C.

Para pengguna jalan yang diwajibkan harus memiliki SIM bagi setiap kendaraan yang dikemudikannya, memaksa para pengendara untuk membuat dan memiliki SIM. Dari data rekapitulasi produksi SIM bulan juni yang dihimpun oleh seputartuban.com di Mapolres Tuban terlihat bahwa pembuatan SIM A baru berjumlah 314 buah.

Untuk pembuatan SIM C sejumlah 932 buah, sehingga dalam bulan Juni, jumlah total pembuatan SIM baru untuk semua golongan sebesar 1.246 SIM.

Adapun untuk perpanjangan semua golongan SIM dibulan juni sebanyak 2.127 dengan perincian perpanjangan SIM A sebanyak 313 buah, SIM B1 sebanyak 60 buah, SIM B1 Umum sebanyak 17 buah, SIM BII sebanyak 18 buah, dan SIM C sebanyak 1.677 buah.

Dari jumlah pembuatan semua golongan SIM mulai dari yang baru, perpanjangan, peningkatan, rusak, hilang, pindah masuk dan pindah keluar jumlah totalnya sebanyak 3.575 buah.

Baur SIM, Satlantas Polres Tuban, Aiptu Slamet Wiyono saat dikonfirmasi seputartuban.com, rabu (18/07/2012) menjelaskan, bahwa dengan adanya operasi simpatik yang sudah dilaksanakan sebulan lalu, serta masih dilakukannya operasi patuh, berdampak pada para pengguna jalan untuk membuat SIM baru ataupun perpanjangan. Khususnnya untuk pengendara sepeda motor, atau pengemudi kendaraan bermotor seperti mobil pribadi.

“dengan adanya operasi simpatik dan operasi patuh yang dilaksanakan oleh Satlantas Polres Tuban, mendapat perhatian para pengguna jalan, sehingga banyak pembuat SIM,” tuturnya.

Facebook Comments

About the Author

Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. faza berkata:

    lha kalau pembuatan simnya di persulit ?