Published On: Sel, Mei 19th, 2015

Juni 2015, Rapelan dan Gaji 13 PNS Tuban Cair

TUBAN

TEGUH SETYOBUDI: Rencananya pertengahan Juni nanti rapelan kenaikan gaji dan gaji ke-13 PNS direalisasikan. Kita tinggal menunggu surat edaran dari Menteri Keuanga

TEGUH SETYOBUDI: Rencananya pertengahan Juni nanti rapelan kenaikan gaji dan gaji ke-13 PNS direalisasikan. Kita tinggal menunggu surat edaran dari Menteri Keuanga

seputartuban.com-Pemkab Tuban memastikan rapelan kenaikan gaji PNS dan gaji ke-13 akan diterimakan Juni mendatang.

Sementara khusus kalangan guru mendapatkan trible mengingat bulan Mei ini telah menerima tunjangan sertifikasi tri wulan pertama.

Juru bicara Pemkab Tuban, Teguh Setyobudi, mengatakan para PNS akan menerima rapelan kenaikan gaji sebesar enam persen sejak Januari ditambah gaji ke-13.

“Rencananya pertengahan Juni nanti rapelan kenaikan gaji dan gaji ke-13 PNS direalisasikan. Kita tinggal menunggu surat edaran dari Menteri Keuangan,” kata Kabag Humas dan Media Pemkab Tuban ini, Selasa (19/05/2015) siang.

Terkait kenaikan gaji PNS, sambung dia, ada penurunan jika dibandingkan tahun 2014. Tahun-tahun sebelumnya, PNS golongan I sampai III  menerima kenaikan gaji sebesar 10 persen. Sedangkan golongan IV sebesar enam persen.

“Namun untuk tahun tahun 2015 ini besarannya merata untuk semua golongan. Yakni enam persen,”tutur Teguh.

Menurutnya, jika tahun-tahun sebelumnya gaji ke-13 biasanya dibayarkan bulan Juli, tapi untuk tahun 2015 ini dimajukan bulan Juni mengingat kebutuhan biaya sekolah anak-anak PNS serta momen ramadhan.

“Pemkab Tuban sudah mempersiapkan anggaran untuk pembayaran rapelan kenaikan gaji dan gaji ke-13 tersebut,” tegas Teguh.

Disebutkan, saat ini Pemkab Tuban sudah menyediakan anggaran melalui APBD 2015 untuk pembayaran kenaikan gaji dan gaji ke-13.

Untuk gaji ke-13 sebesar Rp. 47.096.978.662, sedangkan rapelan kenaikan gaji selama 5 bulan sebesar enam persen sebanyak Rp 11.917.409.458.  MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author