Published On: Kam, Jul 14th, 2016

Jualan Sate Menurun, Curi Motor Tetangga

TUBAN

seputartuban.com – Hasil dagang sate menurun, Muhammad Mahmud (30), warga Kelurahan Doromukti, Rt 01 Rw 02, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban mencuri motor tetangganya.

ADA KESEMPATAN : Tersangka Curanmor milik tetangganya sendiri saat ditunjukkan kepada wartawan oleh Kapolres dan Wakapolres Tuban

ADA KESEMPATAN : Tersangka Curanmor milik tetangganya sendiri saat ditunjukkan kepada wartawan oleh Kapolres dan Wakapolres Tuban

Setiap harinya ia sebagai penjual sate dikawasan jalan stasiun wilayah Tuban kota itu melancarkan aksinya dikawasan Jalan Sunan Kalijaga Tuban. Tepatnya pada sebuah rental Play Station (PS) pada Jumat (1/7/2016) Pukul 3.00 WIB.

Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad menyebutkan bahwa terungkapnya aksi pencurian sepeda motor itu berawal laporan Nurdianto (60), warga setempat yang mengaku kehilangan motor usai dibawa Dafit (22) anak pertamanya main PS diwilayah Jl. Sunan Kalijaga Tuban. “Saat hilang, motor dalam kondisi tidak dikunci stang dan ditinggal pemiliknya bermain Playstation,” terang Kapolres.

Hasil penyidikan menyebutkan tersangka berpura-pura menjadi juru parkir (Jukir). Saat korbanya lengah motor langsung dicuri. Tersangka mencuri motor milik tetangganya tersebut muncul karena sebelumnya ia menemukan kunci motor yang terjatuh saat dikendarai pemiliknnya. Ditambah hasil jualan sate yang sedang menurun mendorong niatan mencuri semakin kuat.

Beberapa hari kemudian, tersangka mulai merencanakan niatnya untuk membawa lari kendaraan tersebut setelah mengetahui motor itu sering dibawa anaknya menuju warung Playstation.

Ia sengaja memilih tempat bermain game itu karena selain selalu ramai pengunjung. Ditempat tersebut pula kurang pengawasan oleh pemilik kendaraan dan pemilik usaha. Kondisi itu semakin menguatkan niat jahatnya.

Tersangka berhasil dengan mudah melarikan sepeda motor jenis  Yamaha Mio Soul GT warna merah, rakitan tahun 2014, bernopol S 3233 GN. Kemudian disembunyikan sementara waktu sambil menunggu pembeli barang curianya.

Saat ini masih didalami apakah tersangka ada keterlibatan dengan kejadian pencurian ditempat lain atau tidak.  “Pelaku akan dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman selama 7 Tahun penjara,” pungkas. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author