Published On: Sel, Mei 27th, 2014

Jual Stiker Mampu Raup Rp. 300 Ribu Sehari

Share This
Tags

TUBAN

LUMAYAN : Bisnis penjualan stiker masih menguntungkan di Kabupaten Tuban

LUMAYAN : Bisnis penjualan stiker masih menguntungkan di Kabupaten Tuban

seputartuban.com– Bisnis penjualan stiker ditrotoar nampaknya menguntungkan. Dalam sehari, mereka mampu mendapatkan penghasilan Rp. 100 ribu hingga Rp. 300 ribu.

Salah satu jasa penjual stiker, Candra (25), warga Karangsari, Tuban, bapak satu anak ini membuka lapak daganganya dengan memanfaatkan dinding di pinggir Jalan Diponegoro Tuban, untuk memajang stiker daganganya.

Sule sapaan akrab Candra, mulai berdagang sejak pukul 9 pagi hingga jam 10 malam. Dengan peralatan sederhana, yakni sebuah korek api dan cutter (alat pemotong). Dia melayani pelangganya pemilik sepeda motor maupun mobil.

Selain kedua alat tersebut, biasanya juga menggunakan hair drayer (pengering rambut), agar stiker cepat kering dan menempel kuat. “Lumayan untuk penghasilan, asalkan kita memberi pelayanan yang berkwalitas,” ungkapnya, Selasa (27/5/2014).

Pria yang sudah hampir 4 tahun menggeluti usaha ini mengungkapkan tarif pemasangan stiker, tidak mematok harga mahal. Sebuah sepeda motor full bodi, paling mahal ditarik biaya Rp 125 – 130 ribu dengan bahan stiker transparan.

Sedangkan untuk bahan metalik harganya bisa sampai Rp 250 ribu, tergantung tingkat kesulitan pemasangan stikernya. Harga tersebut sudah termasuk pembelian stiker antara 60 cm hingga 100 cm, menyesuaikan kebutuhan kendaraan.

Dalam sehari, dia mampu mendapatkan penghasilan Rp 250 ribu sampai Rp 300 ribu. Jika sedang sepi paling banyak dia mendapat pendapatan Rp 100 sampai Rp 150 ribu, dengan penghasilan bersih antara Rp 50 ribu sampai Rp 80 ribu. “Ya namanya usaha kadang ramai kadang juga sepi. Disyukuri saja,” tuturnya. AMIN

Facebook Comments

About the Author